Antisipasi Penyebaran Corona, 5 WNA yang Terdampar di Pulau Bengkalis Diisolasi

Antisipasi Penyebaran Corona, 5 WNA yang Terdampar di Pulau Bengkalis Diisolasi
PERISTIWA | 24 Februari 2020 21:16 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Lima warga negara asing (WNA) yang terdampar di kawasan Pantai Tanjung Mayat Desa Pangkalan Batang Barat, Kabupaten Bengkalis, menjalani observasi di ruang isolasi RSUD Bengkalis. Sejumlah pemeriksaan juga tengah dijalani kelima WNA itu, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir membenarkan adanya observasi tersebut. Ini dilakukan untuk memastikan kesehatan mereka apakah ada indikasi mengidap virus corona yang tengah mewabah di kota Wuhan, China.

"Iya benar Sedang menjalani isolasi di RSUD Bengkalis. Saya mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Bengkalis. Kondisi mereka (WNA) kelelahan saat terdampar, akibat terombang-ambing di laut," ujar Mimi kepada merdeka.com, Senin (24/2).

Mimi menyebutkan, proses isolasi sudah dilakukan oleh tim kesehatan sejak Sabtu (22/2) malam kemarin. Sedangkan hasil sementara, mereka dalam keadaan sehat.

"Belum ada WNA yang terindikasi terinfeksi virus corona. Mereka juga tidak ada yang mengalami gejala batuk pilek, demam, sesak napas bahkan nyeri menelan seperti gejala Covid 19 itu tidak ada," kata Mimi.

Untuk diketahui, lima WNA itu yakni Naithan Phaetphiriyachidachot (14), Ratdawan Phraechaisong (47), Budsaba Phaechaisong (41) dan Det Thummanee (40) yang merupakan warga negara Thailand. Kemudian seorang merupakan warga negara Inggris bernama Roger Antony Pumphrey (50).

Selain sedang menjalani pemeriksaan kesehatan, mereka juga tengah menunggu perbaikan terhadap mesin kapal Layar Lady Veda yang rusak. Kapal yang mereka tumpangi sempat hanyut di Perairan Muar, Johor sebelum di temukan di pantai Tanjung Mayat Desa Pangkalan Batang Barat, Kabupaten Bengkalis, Riau. (mdk/cob)

Baca juga:
Menko PMK: 188 WNI di Kapal World Dream Dijemput KRI Soeharso 26 Februari
Tiga Pasien Diduga Terpapar Corona Dirawat di RSHS, Dua Sudah Dipulangkan
Sempat Diisolasi, Pasien Diduga Terinfeksi Corona Ternyata Radang Paru-Paru
Virus Corona & Kebijakan Donald Trump Pengaruhi Rencana Kerja Pemerintah 2021
Korea Selatan Darurat Virus Corona, Ini Faktanya Hingga 'Peringatan Merah' Dinyalakan
Dampak Virus Corona di Indonesia Terasa Mulai Maret 2020

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami