Antisipasi Virus Corona, Bupati Purwakarta akan Jalani Tes Swab

Antisipasi Virus Corona, Bupati Purwakarta akan Jalani Tes Swab
PERISTIWA | 25 Maret 2020 19:36 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, memutuskan akan menjalankan tes swab. Langkah tersebut dia lakukan untuk mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona atau Covid-19 atau tidak.

"Nanti saya bersama wakil bupati, sekda hingga seluruh kepala dinas akan menjalankan tes swab," kata Anne, di Purwakarta. Demikian dikutip dari Antara, Rabu (25/3).

Penyebaran wabah virus corona sudah memprihatinkan. Sejumlah pimpinan daerah di wilayah Jawa Barat, seperti Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana sudah dinyatakan positif corona.

Menyikapi kondisi itu, Anne berinisatif menjalankan tes swab. Bahkan mulai hari ini, ia memutuskan untuk mengisolasi diri di kediaman pribadi sembari menunggu pemeriksaan kesehatan.

Selama masa isolasi, Anne menyatakan kalau kegiatan pemerintahan dan koordinasi kedinasan akan dilakukan secara virtual melalui video conference. Termasuk terkait penanganan virus corona dengan satuan tugas khusus.

"Saya harap masyarakat tetap tenang. Saya mohon doa dari seluruh masyarakat Purwakarta. Semoga, saya dan seluruh masyarakat dalam keadaan sehat," katanya. (mdk/lia)

Baca juga:
Doni Monardo Berharap Donasi Pengusaha Demi Melawan Corona
Siapkan Pesawat Khusus, Gubernur Akan Datangkan Dokter Ahli Tangani Corona di NTT
Jokowi akan Ikut KTT Luar Biasa Secara Online, Bahas Penanganan Covid-19
Antisipasi Virus Corona, Bupati Purwakarta akan Jalani Tes Swab
Cegah Corona, Ini Kerumunan Massa yang Bakal Dibubarkan Polri
7 Potret Lelah Tenaga Medis Usai Tangani Pasien Corona

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami