Antusiasme Driver Ojek Online di Bekasi Diizinkan Kembali Angkut Penumpang

Antusiasme Driver Ojek Online di Bekasi Diizinkan Kembali Angkut Penumpang
PERISTIWA | 9 Juli 2020 13:59 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Ojek online di Kota Bekasi kembali diizinkan membawa penumpang mulai hari ini. Dengan catatan aplikator wajib menjalankan protokol kesehatan, salah satunya memasang partisi sebagai pembatas penumpang dan driver.

"Untuk memudahkan masyarakat Kota Bekasi melaksanakan aktivitas," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di sela peresmian pembukaan aplikasi, Kamis (9/7).

Ia mengatakan, dibukanya kembali aplikasi membawa penumpang diharapkan perekonomian rakyat tumbuh. Penghasilan driver ojek online diharapkan kembali pulih seperti sebelum terjadi pandemi Covid-19. Sehingga bisa mencukupi kebutuhan hidup keluarga serta meningkatkan daya beli di masyarakat.

"Kalau terus takut dengan virus, maka kita akan terkapar semua, yang kondisi imunnya lemah, yang terkena Covid-19 saya sudah menyiapkan ruang khusus isolasi di RSUD, ada 117 tempat tidur," katanya.

Seorang driver ojek online, Ade (35) menyambut gembira dibukanya kembali aplikasi membawa penumpang. Ia berharap penghasilan bisa pulih demi mencukupi kebutuhan sehari-hari bagi keluarganya.

"Sebelumnya hanya boleh membawa barang atau makanan, penghasilan tidak menentu," katanya.

Baca Selanjutnya: VP Region West Java &...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami