Apapun putusan PTUN, JK harap kader tak bikin malu Partai Golkar

PERISTIWA | 18 Mei 2015 14:11 Reporter : Gede Nadi Jaya

Merdeka.com - Hari ini menjadi salah satu penentu buat Partai Golkar. Sebab, Pengadilan Tata Usaha Negara akan memberikan keputusan soal sengketa kepengurusan partai berlambang pohon beringin itu.

Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga pernah menjadi Ketua Umum Partai Golkar berharap apapun keputusan PTUN dia berharap tidak lantas membuat para kader tercerai-berai. Dia berharap semua pihak tetap rukun dan jangan membuat kegaduhan justru malah memalukan.

"Jangan bikin malu lah. Apapun keputusannya hari ini, saya berharap semuanya bercermin pada lambang Golkar. Bersatu dan harus bersatu. Saling rangkul dan berpikir untuk bangkit memperkokoh kekuatan para kader di bawah," kata JK di sela-sela acara Konferensi Dokter Militer Sedunia di Nusa Dua, Bali, Senin (18/5).

Menurut JK, para kader Partai Golkar mestinya bisa mengambil falsafah lambang pohon beringin yang menjadi dasar persatuan Indonesia. Yakni persaudaraan kokoh dan kuat hingga ke akarnya.

JK meminta supaya Partai Golkar dapat dengan cepat kembali bersatu usai pembacaan putusan PTUN yang dibacakan hari ini. "Mudah-mudahan cepat bersatu. Mudah-mudahan Golkar bersatu," ujar JK.

Apapun keputusan PTUN, JK berharap kedua kubu, baik kubu Aburizal Bakrie maupun Agung Laksono dengan lapang dada menerimanya. "Harus diterima oleh semua pihak apapun keputusannya," ucap JK.

JK melanjutkan, siapapun pihak dimenangkan oleh hakim PTUN, pemenangnya tetap saja kader Partai Golkar. "Siapapun yang menang, yang menang berarti tetap Golkar," sambung JK. (mdk/ary)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.