Area Bekas Mapolres Lampung Selatan yang Terbakar akan Dibangun Mal

PERISTIWA | 22 Mei 2019 04:35 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Tanah seluas 899 meter persegi bekas Markas Polres Lampung Selatan yang terbakar beberapa waktu lalu, akan dipinjamkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan untuk dibangun mal. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad.

"Tanah lama akan dipinjamkan ke Pemda untuk dibangunkan mal atau apa gitu," kata dia di Bandar Lampung, Selasa (21/5).

Pandra melanjutkan, Mapolres Lampung Selatan sementara ini dipindahkan ke gedung yang disediakan oleh Pemkab Lampung Selatan yang berjarak 800 meter dari lokasi lama.

Dia mengatakan semua kegiatan Polres Lampung Selatan akan dipindahkan ke tempat baru di gedung itu. Selama proses pelaksanaan renovasi dan perbaikan, hanya ada dua pelayanan yang ditempatkan di kantor lama seperti Satuan Lalu Lintas dan SPKT.

"Sampai pembangunan jadi, kegiatan sementara di gedung yang disiapkan Pemkab," lanjutnya.

Polres Lampung Selatan di Lampung terbakar pada Kamis (2/5) sekitar pukul 11.30 WIB. Penyebab kebakaran tersebut diduga api berasal dari korsleting ruang seksi umum (Sium).

Api yang pertama kali membakar ruang Sium itu, saat kejadian posisi ruangan sedang terkunci. Tidak lama kemudian api terlihat membesar dan menyebar membakar ke beberapa bangunan utama. Kerusakan bangunan Mapolres Lampung Selatan akibat kebakaran ini mencapai hingga sekitar 90 persen.

Baca juga:
Tim Labfor Selidiki Kebakaran Polres Lampung Selatan
Kapolri Tinjau Mapolres Lampung Selatan yang Terbakar, Tanyakan Senjata dan Amunisi
Polres Lampung Selatan Terbakar, 38 Tahanan Dievakuasi ke LP Kalianda
Kebakaran di Kantor Polres Lampung Selatan Diduga Akibat Korsleting Listrik
Mapolres Lampung Selatan Terbakar

(mdk/cob)