Arus balik di Tol Tangerang-Merak diprediksi 22-23 Juni 2018

Arus balik di Tol Tangerang-Merak diprediksi 22-23 Juni 2018
PERISTIWA | 20 Juni 2018 03:04 Reporter : Kirom

Merdeka.com - PT Marga Mandalasakti memprediksi arus balik pemudik yang melintasi ruas tol tersebut akan jatuh pada H+7 dan H+8, tanggal 23-24 Juni 2018. Rata-rata yang akan kembali lewat tol Tangerang-Merak ini adalah pemudik asal Pulau Sumatera.

"Puncak arus balik diprediksi jatuh pada H+7 dan H+8 atau hari Sabtu dan Minggu ini. Perkiraan kami, puncak arus balik diikuti dengan penyeberangan di Pelabuhan Merak yang ramai malam nanti," kata Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti, Indah Permanasari, Selasa (19/6).

Dia mengungkapkan, berdasarkan perhitungan pihaknya, diprediksi ada kenaikan lalu lintas arus balik angkutan Lebaran tahun ini sebesar 18,05 persen jika dibandingkan rata-rata harian normal atau sebanyak 165.475 kendaraan.

"Puncak arus balik Lebaran kali ini juga dipengaruhi oleh arus wisata dengan data yang tercatat 51.199 kendaraan yang berasal dari kawasan wisata pantai Anyer dan Carita," jelasnya.

Prediksi kenaikan arus kendaraan ini dibandingkan dengan angkutan Lebaran tahun 2017 lalu untuk periode yang sama, yaitu 5,67 persen. Untuk itu, operasional 89 gardu reguler akan dimaksimalkan.

"Semua gerbang tol menerima pembayaran menggunakan kartu uang elektronik, baik untuk gerbang tol manual maupun GTO," tutup Indah. (mdk/fik)

Baca juga:
Masih jadi lokasi favorit, warga nikmati libur panjang di Kota Tua
Pasukan Brimob amankan arus balik Lebaran 2018 di Terminal Kampung Rambutan
Belum ada laporan keterlambatan, Menhub puji ketepatan waktu Bandara Soetta
Toko mainan Pasar Gembrong diserbu anak-anak saat libur Lebaran
Arus balik makin padat, diberlakukan one way dari Tol Cipali hingga Halim

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami