Arus balik H+9 Lebaran menuju Bali masih terlihat ramai

Arus balik H+9 Lebaran menuju Bali masih terlihat ramai
PERISTIWA | 24 Juni 2018 17:43 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Operasi Ketupat Agung 2018, telah ditutup dengan bertepatan H+9 Lebaran. Namun arus balik masuk Bali ternyata masih terlihat ramai dan rata-rata di dominasi sepeda motor atau kendaraan pribadi.

Sejumlah kapal motor penumpang (KMP) yang bersandar di dermaga Gilimanuk Jembrana, Bali, terlihat masih banyak memuat pemudik bermotor hendak ke Bali. Justru sejak pagi hingga sore hari tadi jumlahnya lebih banyak dari hari sebelumnya. Sedangkan yang menggunakan mobil pribadi jumlahnya mengalami penurunan dari hari kemarin.

Demikian halnya di sepanjang jalur Denpasar-Gilimanuk, arus lalu lintas terlihat padat lancar. Didominasi pemotor yang sebagian besar mengajak keluarganya dengan membawa beberapa barang. Iring-iringan pemudik yang balik ke Bali setelah sebelumnya mudik Lebaran tersebut tetap mendapat pengamanan dari aparat kepolisian.

"Memang hari ini Operasi Ketupat Agung 2018 ditutup atau berakhir, namun anggota yang melaksanakan pengamanan masih tetap siaga di pos masing-masing. Jadi arus balik hari ini tetap mendapat pengamanan dari anggota," kata Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Didik Wiratmoko, Minggu (24/6).

Didik melanjutkan, anggota yang terlibat dalam Operasi Ketupat Agung 2018 dan yang menempati pos-pos baru akan dicabut tengah malam nanti. Namun demikian pengamanan di jalur Denpasar-Gilimanuk masih tetap dilaksanakan oleh personel Polres maupun personil Polsek, seperti hari-hari biasanya. (mdk/gil)

Baca juga:
Suasana arus balik pada H+8 Lebaran di Stasiun Senen
Selama libur Lebaran, 24 orang tewas kecelakaan di Sumatera Barat
Jelang masuk kerja, arus balik di Tol Cikampek masih padat
Arus balik Lebaran, 71 ribu lebih penumpang padati Bandara Soekarno-Hatta
Arus balik libur Lebaran, 725 ribu kendaraan lintasi tol Tangerang-Merak
Mudik Lebaran, kendaraan lewat jalur Pantura naik 20 persen
Jokowi apresiasi Kemenhub dan Polri urus kemacetan mudik Lebaran

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami