Arus balik libur Lebaran, 725 ribu kendaraan lintasi tol Tangerang-Merak

Arus balik libur Lebaran, 725 ribu kendaraan lintasi tol Tangerang-Merak
PERISTIWA | 21 Juni 2018 00:12 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Pengelola tol Tangerang-Merak memprediksi kepadatan volume kendaraan pada arus balik mudik 2018 akan terjadi pada malam ini hingga Sabtu 23 Juni 2018.

Untuk data pada arus balik mulai 17 sampai 19 Juni 2018 tercatat 725.267 kendaraan yang melalui Tol Tangerang-Merak dengan rincian 348.076 kendaraan yang memasuki tol arah Merak dan 377.191 kendaraan yang keluar tol arah Jakarta.

"Sampai saat ini masih ramai lancar namun, saat puncak nanti kita himbau agar pengemudi tetap waspada pada kondisi arus," ucap kepala Divisi Hukum dan Humas PT. Marga Mandala Sakti, Indah Permanasari, Rabu (20/6).

Guna memastikan kelancaran arus kendaraan pada periode balik libur Lebaran ini. Pihaknya mengaku sudah menyiagakan petugas tambahan dan diperkuat personel Polisi yang ada untuk mengatur arus lalu lintas.

Pihaknya mengaku terjadi peningkatan volume kendaraan pada arus mudik dan balik tahun ini, dibanding periode yang sama tahun lalu. Dengan rincian jumlah kendaraan perhari masuk tol mencapai 7.857 kendaraan dan keluar tol sebesar 13.031 kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi.

"Masih roda empat yang mendominasi dibandingkan umum," kata dia.

Terkait siklus arus balik pun diprediksi pengendara ataupun pemudik akan memilih melakukan perjalanan pada sore hingga malam hari. "Ya karena siang ini panas, jadi mencari alternatif waktu yang nyaman bagi pengendara," katanya. (mdk/gil)

Baca juga:
Arus balik Lebaran, 71 ribu lebih penumpang padati Bandara Soekarno-Hatta
Jelang masuk kerja, arus balik di Tol Cikampek masih padat
Arus balik di Tol Tangerang-Merak diprediksi 22-23 Juni 2018
Ditinggal mudik, 8 rumah hangus terbakar di Cempaka Putih
Arus balik, one way 234 Km terpanjang dalam sejarah mudik Indonesia
Cerita Menhub Budi diminta sediakan kapal lebih besar oleh pemudik
Arus balik, Menhub Budi sambut 600 pemudik kembali dari Jawa Tengah

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami