Arus mudik jadi acuan kesiapan Bandara Soekarno-Hatta saat Asian Games

Arus mudik jadi acuan kesiapan Bandara Soekarno-Hatta saat Asian Games
PERISTIWA | 20 Juni 2018 20:46 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin kembali meninjau terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kunjungan ini bertujuan mengecek kesiapan Bandara menyambut kontingen Asian Games dari berbagai negara.

Syafruddin menyebut sekitar 28 ribu kontingen baik atlet dan tim pendukung akan berpartisipasi dalam ajang Asian Games. Dia menyebut kesiapan angkutan mudik tahun ini di Bandara Soekarno-Hatta bisa menjadi acuan dalam pelaksanaan Asian Games.

"Ini seperti tolak ukur untuk momen lebih besar lagi setelah ini yaitu Asian Games, karena kalau tidak berubah itu ada 28 ribu atlet dan official pendukung yang hadir. Belum lagi VVIP akan ada banyak jet pribadi juga datang ke sini," kata Syafruddin di posko mudik terpadu Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/6).

Selain itu, dia mengungkapkan, pengamanan di lingkungan bandara juga akan diperketat.

"Nanti mereka mulai datang di minggu kedua dan ketiga bulan Juli. Untuk itu, pengamanan akan diperketat. Nanti dari Polres Bandara Soekarno-Hatta berapa, sama halnya seperti arus mudik dan balik ini. Kemudian ditambah bantuan atau backup dari satuan lain," terangnya.

Syafruddin juga meminta seluruh stake holder di Bandara Soekarno-Hatta tetap memberikan pelayanan maksimal jelang Asian Games.

"Sebab, kost di negara kita termasuk murah. Mulai dari akomodasi, penginapan, makanan atau jajananya, sampai pelayannya yang ramah," tandasnya. (mdk/noe)

Baca juga:
Sandiaga usul Wisma Atlet dijadikan rusun usai Asian Games
Korut dan Korsel akan satu bendera saat Asian Games di Jakarta
Sandiaga sebut persiapan Asian Games 2018 capai 85 persen
Cek kesiapan Wisma Atlet, Sandi bilang 'kita berhasil atasi bau dari kali'
Komjen Syafruddin pastikan venue Asian Games siap awal bulan Juli

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami