Asian Games, rumah warga di pinggir Sungai Musi akan dijadikan homestay

Asian Games, rumah warga di pinggir Sungai Musi akan dijadikan homestay
PERISTIWA | 21 Desember 2017 15:28 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Untuk menampung tamu Asian Games 2018 yang diprediksi akan melonjak, pemerintah akan mendirikan sedikitnya 1.000 homestay di Palembang. Pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas dan panorama Sungai Musi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga mengungkapkan, homestay tersebut sebagai sarana alternatif bagi semua tamu jika penginapan dan hotel di Palembang penuh. Sebab, data pada tahun sebelumnya, jumlah kamar hotel di Palembang hanya mencapai 6.110.

"Kita akan dirikan homestay khusus tamu Asian Games, biar tamu banyak pilihan untuk menginap," ungkap Irene, Kamis (21/12).

Menurut dia, pembangunan homestay akan didukung penuh pemerintah pusat. Rencananya, homestay akan didirikan di pinggiran Sungai Musi dengan memanfaatkan rumah-rumah warga yang di-setting sedemikian rupa agar layak digunakan.

"Kemungkinannya di daerah bantaran Sungai Musi. Kehidupan alami dan tradisional bisa dinikmati pengunjung," ujarnya.

Agar program ini terealisasi maksimal, diperlukan kerja sama pelaku usaha tour and travel untuk mempromosikannya. Paket city tour juga mesti dimaksimalkan sehingga para tamu tidak kesulitan menjangkau setiap wisata di Palembang dan sekitarnya.

"Kapan dimulai pendirian homestay ini masih menunggu dari pusat. Tapi tetap dikomunikasikan dengan Pemkot Palembang agar optimal," pungkasnya. (mdk/cob)


Wapres JK inginkan Indonesia minimal raih 20 medali emas di Asian Games 2018
Raih emas Asian Games 2018 dijanjikan bonus terbesar sepanjang sejarah
JK minta lagu Indonesia Raya digaungkan 20 kali selama Asian Games 2018
Soal persiapan Asian Games 2018, JK bilang harga diri dipertaruhkan
Menpora : Jababeka Sport Center jadi salah satu venue Asian Games 2018

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami