ASN Kabur Acara Pengajian, Wakil Walikota Serang Gembok Gerbang Pemkot

PERISTIWA | 9 Desember 2019 20:58 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Wakil Walikota Serang Subadri Ushuluddin marah besar dan menggembok gerbang Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, Senin (9/12). Kemarawah Wakil walikota karena banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mencoba kabur dari acara pengajian bulanan.

Berdasarkan pantauan, kekesalan itu memuncak setelah puluhan ASN membubarkan diri dari barisan hingga menaiki kendaraan roda dua dan roda empat setelah apel.

Padahal, protokoler Pemkot sudah mengumumkan melalui pengeras suara kegiatan akan diteruskan dengan pengajian bulanan.

Tak hanya menggembok gerbang, Subadri juga turun langsung memberikan aba-aba kepada para ASN untuk memarkirkan kembali kendaraannya masing-masing.

1 dari 2 halaman

Ia mengatakan, bahwa dalam rangkaian pengajian itu akan ada arahan dari Walikota Serang Syafrudin untuk berbenah diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terlebih, dirinya sadar betul bahwa dalam mewujudkan Kota Serang yang beradab, berdaya dan berbudaya butuh kerjasama yang baik dan tidak dapat dilakukan hanya oleh kepala daerah saja.

"Kalau tadi saya menggembok biar mereka nggak pada pulang, karena Kota Serang ini bisa maju, bagus, rapi, mengejar ketinggalan dari sebuah kebersamaan. Kalau ASN nya nggak bersama-sama ya percuma, Kota Serang nggak bakal maju kalau cuma mengandalkan kami berdua," katanya.

2 dari 2 halaman

Selain itu, Subadri juga mengintruksikan kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ritadi B Muhsinun untuk mencatat nama-nama pegawai yang kabur sekaligus memberikan sanksi yang sesuai prosedur. Hal itu dilakukan agar para ASN dapat meningkatkan kedisiplinan.

"Ya undangan udah dari seminggu yang lalu. Tadi mengamanatkan ke pak Ritadi BKPSDM untuk mencatat pegawai yang kurang disiplin," ujarnya.

Ia berharap, dalam memasuki kepemimpinan yang kedua tahun ini, para ASN dapat meningkatkan kualitas kinerjanya. Mengingat, ujung tombak sebuah pembangunan ada pada tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Nggak, saya nggak marah-marah. Nih diluruskan, saya nggak marah, cuma Kota Serang pemkot mempunyai agenda sebulan sekali di minggu pertama ada pengajian, tambah lagi dirangkaikan genap satu tahun kepemimpinan kami. Tadi pak Wali juga memohon masuknya 2 tahun era kepemimpinan kami ini bisa lebih meningkatkan lagi kedisiplinan," tukasnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
KPK Minta Gaji PNS Diselaraskan, Ini Jawaban Sri Mulyani
65 ASN dan Honorer di Palembang Kedapatan Ngemal Saat Jam Kerja
Wacana Tambah Libur ASN, Jangan Sampai Masyarakat Jadi Kelinci Percobaan
Membedah Wacana Libur Tambahan Untuk ASN
Ratusan Lowongan CPNS untuk Formasi Guru di Solo

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.