ASN Pemkab Sleman Mulai Divaksinasi Covid-19 Besok

ASN Pemkab Sleman Mulai Divaksinasi Covid-19 Besok
Vaksinasi Covid-19. ©2021 Liputan6.com/Angga Yuniar
PERISTIWA | 7 Maret 2021 20:06 Reporter : Wisnoe Moerti

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada aparatur sipil negara (ASN) mulai Senin (8/3) hingga Rabu (10/3).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada aparatur sipil negara (ASN) akan dipusatkan di Sleman City Hall Jalan Magelang.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi ASN ini nantinya akan dibagi dalam tiga sesi setiap harinya, dan sudah ditentukan jadwal untuk masing-masing karyawan organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan vaksinasi," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi di Sleman, seperti dilansir Antara, Minggu (7/3).

Vaksinasi Covid-19 akan dilakukan untuk pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman serta instansi pemerintah lainnya.

"ASN yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 harus dapat menunjukkan bukti sebagai pegawai pemerintah dengan menunjukkan kartu pegawai," katanya.

ASN yang akan menjalani vaksinasi harus sudah mengisi formulir pendaftaran yang disediakan di laman daftarvaksin.slemankab.go.id.

"Jika belum mendaftar maka belum bisa dilayani vaksinasi Covid-19," katanya.

Shavitri menjelaskan, pada 8 Maret 2021 persiapan pemberian vaksin akan dilakukan pada sesi pertama dari pukul 09.00 hingga 10.00 WIB.

Pada sesi kedua dari pukul 10.30 sampai 11.30 WIB, vaksinasi akan dilakukan pada ASN dari Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Badan Pusat Statistik, serta Kantor Pertanahan Sleman.

Pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten, Kantor Kementerian Agama, Pengadilan Agama, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, dan Palang Merah Indonesia di Sleman, menurut dia, dijadwalkan menjalani vaksinasi pada sesi ketiga dari pukul 11.30 sampai 12.30 WIB.

Pada 9 Maret 2021, ASN dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bappeda, dan Dinas Kebudayaan di Sleman akan menjalani vaksinasi pada sesi pertama.

Pada sesi kedua, vaksinasi akan dilakukan pada pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Sleman.

ASN Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu, Dinas Pendidikan, dan Dinas Perhubungan dijadwalkan menjalani vaksinasi pada sesi ketiga.

Menurut Shavitri, pada 10 Maret 2021 pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, serta Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan akan menjalani vaksinasi pada sesi pertama.

Pada sesi kedua, vaksinasi akan dilakukan pada ASN dari Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja, Sekretariat Daerah, serta Dinas Koperasi dan UKM Sleman.

"Sesi tiga yakni untuk karyawan BUMN dan BUMD, yakni Kantor Pos Sleman, PLN Sleman dan PDAM Sleman," kata Shavitri. (mdk/noe)

Baca juga:
Jokowi: Jangan Ragu Vaksinasi Covid-19, Kita Berkejaran dengan Waktu
Dinkes Bangka Tengah Suntik Vaksin 1.284 Pelayan Publik
Ketua Tim Vaksinasi: Lansia Perlu Jarak 28 Hari Untuk Vaksin Covid-19 Kedua
Satgas: 2.413.615 Jiwa Telah Menjalani Vaksinasi Dosis Pertama
CEK FAKTA: Tidak Benar Covid-19 Sengaja Diciptakan Agar Masyarakat Mau Divaksin
Bertambah 6.971 Kasus, Total 1.368.069 Orang di RI Positif Covid-19 per 5 Maret 2021

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami