Asosiasi Televisi Swasta Indonesia Beri APD buat Wartawan Liput Wabah Corona

Asosiasi Televisi Swasta Indonesia Beri APD buat Wartawan Liput Wabah Corona
PERISTIWA | 28 Maret 2020 19:02 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) memberikan bantuan perlengkapan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada rekan-rekan jurnalis yang tetap menjalankan tugasnya menyampaikan pemberitaan ke masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

"Sebagai bentuk perhatian ATVSI kepada rekan-rekan Jurnalis pada hari Kamis, 26 Maret 2020 bertempat di Hall Dewan Pers, kami telah menyalurkan bantuan melalui perwakilan rekan-rekan jurnalis berupa APD, untuk melindungi diri sekaligus mengantisipasi terus menyebarnya Virus Covid-19," kata Ketua ATVSI Syafril Nasution dalam keterangannya, Sabtu (28/3).

Menurut Syafril, APD itu meliputi hand sanitizer, masker, dan sarung tangan. Hal itu sebagai bentuk penerapan imbauan pemerintah agar tetap menjaga jarak, memelihara kebersihan, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer saat menjalankan tugas peliputan.

"Termasuk ikut mengimbau masyarakat untuk menerapkan social distancing yang menjadi salah satu pesan penting yang digaungkan oleh anggota ATVSI melalui iklan layanan masyarakat dan melalui beberapa program, baik berita maupun non berita," jelas dia.

ATVSI yang beranggotakan 10 televisi swasta nasional yakni RCTI, SCTV, Indosiar, ANTV, Metro TV, TRANS TV, TRANS7, GTV, TV One, juga turut menggalang donasi demi membantu mengatasi kebutuhan terkait penanganan Covid-19.

"Kami terus memantau perkembangan yang terjadi dan terus berupaya memberikan kontribusi untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi bencana yang sedang terjadi," Syafril menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana
Sumber : Liputan6.com (mdk/rhm)

Baca juga:
Tim Pusat Bilang 22 Positif, Pemda Tegaskan di DIY hanya 19 Positif Corona
Update Corona di Sulsel: 33 Positif, 80 PDP, 365 ODP dan 4 Orang Meninggal Dunia
Pemkab Berau Putuskan Karantina Wilayah Dua Pekan
Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan Warga Indragiri Hulu Riau
Warga Kota Tasikmalaya Positif Covid-19 Bertambah jadi 5 Orang
Alasan Gubernur Bali Belum Berlakukan Lokal Lockdown
183 Jemaah Diisolasi di Masjid Jami Tamansari, 78 Warga Negara Asing

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami