Aspal di Jalan Raya Bogor-Jakarta Menggelembung, Pengendara Diminta Waspada

PERISTIWA | 25 Januari 2020 17:34 Reporter : Debby Restu Utomo

Merdeka.com - Para Pengendara diminta waspada saat melintas di Jalan Raya Bogor-Jakarta tepatnya Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lapisan aspal persis di jalur Bogor menuju Jakarta terlihat menggelembung.

Pantauan merdeka.com, posisi aspal menggelembung itu di jalur tengah dari arah Bogor menuju Jakarta. Persisnya sebelum jalan layang Cibinong atau sekitar 10-15 meter setelah Pasar Cikema.

Lapisan aspal yang menggelembung sekira seluas satu mobil. Lalu lintas di sekitar lokasi nampak tersendat. Sebab, para pengendara mobil maupun motor memilih jalur kiri untuk menghindari gelembung jalan tersebut. Selain itu, di lokasi nampak ada rambu peringatan bagi pengendara mengurangi kecepatannya.

©2020 Merdeka.com

Belum diketahui penyebab aspal itu menggelembung. Namun salah satu petugas keamanan pabrik yang berlokasi persis di depan jalan menggelembung itu mengaku kejadian itu diketahuinya pada Kamis (23/1) pagi kemarin.

"Hari Kamis pagi," kata sekuriti pabrik bernama Abi saat ditanya merdeka.com terkait peristiwa tersebut, Sabtu (25/1).

Dia pun tak mengetahui pasti penyebab lapisan jalan itu menggelembung. Namun dari informasi didapatnya, warga menduga jalan itu menggelembung karena proyek pipa PGN.

"Kebetulan lagi ada proyek pipa PGN," kata Abi.

©2020 Merdeka.com

Sementara itu, seorang petugas memakai helm bertuliskan PGN nampak tengah mengatur arus lalu lintas untuk memperingatkan pengendara mengurangi kecepatannya. Saat ditanya mengenai lapisan aspal yang mengelupas itu dia mengaku tak mengetahuinya.

"Kurang tahu juga saya kan baru seminggu tugas lalu lintas ngatur jalan tapi enggak tahu juga itu penyebabnya mah," kata petugas mengaku bernama Adi tersebut. (mdk/gil)

Baca juga:
Gerah Lihat Jalan Rusak, Pemuda Asal Pandeglang Bikin Lagu 'Bu Irna Kamana Bae'
Jangan Anggap Enteng Akses ke Ciparengpeng
Jalan Rusak dan Berlumpur, Warga Pandeglang Harus Ditandu untuk Berobat
Menengok Jalanan Rusak Grand Depok City Sebabkan Guru Ngaji Tewas
Jalan Trans Sulawesi di Majene Nyaris Putus Akibat Abrasi
Memantau Perbaikan Jalan Daan Mogot yang Ambles
Ternyata Ini Sebab Kemunculan Asap Misterius yang Muncul di Jl Cipaganti-Pasteur

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.