Asyik nyanyi di panggung, perampok sadis digelandang polisi

PERISTIWA | 27 November 2014 13:26 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Adi Pratama (19), tidak menyangka akan dipermalukan di depan banyak orang setelah tim buser Polsek Ilir Timur II Palembang menangkapnya saat asyik bernyanyi lagu 'Terlalu' di atas panggung di sebuah hajatan. Pelaku merupakan spesialis perampokan kendaraan bermotor sadis yang meresahkan warga.

Pemuda yang tinggal di Jalan Ratu Sianum, Lorong Nangka, Kelurahan 3 Ilir, Palembang, ini akhirnya mendekam di sel tahanan Mapolsek Ilir Timur II Palembang untuk diproses lebih lanjut.

Kepada petugas, tersangka yang baru saja keluar dari penjara dalam kasus yang sama ini mengaku tidak tahu jika keberadaannya sudah diincar polisi. Saat hajatan di kampungnya, dia santai-santai saja berjoget ria dan bernyanyi. Bahkan, saat itu tersangka sempat mengisap ineks.

"Aku lagi nyanyi 'Terlalu' remik. Lagi on. Malah ditangkap polisi," ungkap Adi, Kamis (27/11).

Adi mengakui beberapa hari sebelum ditangkap, dia merampok tiga sepeda motor sekaligus jenis Supra X, Beat dan Supra 125. Motor itu dia gadaikan senilai Rp 4 juta. Uangnya digunakan untuk mabuk-mabukan dan membeli ineks.

"Tiap merampok aku pakai pisau, biasanya malam hari. Kalo ada yang melawan langsung aku tusuk," ujarnya.

Kapolsek Ilir Timur II Palembang AKP Ari Sudrajat mengatakan tersangka ditangkap dari laporan korban. Tersangka merupakan residivis curanmor dan tak jarang melukai korbannya. "Tersangka dikenakan pasal pencurian dan pengancaman terhadap korban," terang AKP Ari.

(mdk/mtf)

TOPIK TERKAIT