Atap Gudang Pabrik Es Krim di Medan Runtuh, 1 Pekerja Tewas

Atap Gudang Pabrik Es Krim di Medan Runtuh, 1 Pekerja Tewas
Ilustrasi Garis Polisi. ©2015 merdeka.com/afif
PERISTIWA | 19 November 2020 23:51 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Atap gudang pabrik es krim di Jalan Aluminium Raya, Tanjung Mulia, Medan, runtuh, Kamis (19/11) sekitar pukul 11.00 WIB. Seorang pekerja tewas dan dua lainnya luka serius akibat kejadian itu.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi di gudang PT Alpen Food Industry yang memproduksi es krim merek Aice. Korban tewas bernama Gunawan, warga Jalan Alfaka Raya, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli. Sementara 2 rekan kerjanya dikabarkan terluka, namun identitasnya belum diketahui.

Seorang pekerja yang tak mau disebutkan namanya, peristiwa itu terjadi saat ketiga rekannya tengah memilih es krim yang akan dibawa pulang. “Tiba-tiba atapnya runtuh,” sebutnya.

Gunawan dan dua rekannya sempat dilarikan ke RS Mitra Medika, Jalan Yos Sudarso untuk mendapat pertolongan. Namun ayah satu putri itu tidak terselamatkan. Jasadnya kemudian dibawa ke rumah duka.

Marzuki, ayah Gunawan, mengatakan putranya akan dimakamkan besok. “Pagi tadi pihak perusahaan sudah datang dan membicarakan mengenai pertanggungjawaban ini. Tapi, katanya mereka lagi urus korban yang sedang kritis juga,” sebutnya.

Sementara itu, kepolisian belum memberikan keterangan terkait peristiwa ini. Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari yang dihubungi tidak menjawab. (mdk/gil)

Baca juga:
Klaim Jaminan Kecelakaan Kerja Meningkat 128 persen
Sumur Minyak Rakyat di Muratara Meledak, 2 Penambang Mengalami Luka Bakar
Petani di Rejang Lebong Tewas Usai Diseruduk Babi Hutan
Klaim Jaminan Kecelakaan Kerja Tahun 2020 Meningkat 128 Persen
Cek Baling-Baling Kapal, Nelayan di Tanjung Balai Tewas Tenggelam
Angka Kecelakaan Kerja Tahun 2020 Meningkat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami