ATM Masker Tersedia di Bandara Soekarno Hatta

ATM Masker Tersedia di Bandara Soekarno Hatta
Polres Bandara Fasilitasi ATM Masker. ©2021 Merdeka.com/Kirom
PERISTIWA | 5 Maret 2021 22:29 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta fasilitasi masyarakat pengguna jasa dan pekerja di Bandara Soetta dengan menyiapkan booth khusus masker. Agar patuh dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Kota Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian mengungkapkan, Bandara Soetta bermasker, merupakan arahan Kapolda Metro Jaya dalam mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai Covid-19 dengan gerakan Jakarta bermasker.

"Jadi pada kegiatan salat Jumat ini kita membuat semacam booth atau ATM masker agar masyarakat tetap di masa pandemi ini konsisten untuk terus menggunakan masker sebagai prokes yang harus dilakukan," ucap Kapolres di Bandara Soetta, Jumat (5/3/2021).

Oleh karenanya, Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta gencar membagikan masker gratis kepada masyarakat yang beraktivitas di kawasan Bandara Internasional Soetta.

Selain membagikan masker secara langsung kepada pengguna jasa dan pekerja, Polres Bandara Soetta juga mendirikan kios masker gratis di sejumlah titik di Bandara Soetta.

"Jadi pada kegiatan shalat Jumat ini kita membuat semacam booth atau ATM masker agar masyarakat tetap di masa pandemi ini konsisten untuk terus menggunakan masker sebagai Prokes yang harus dilakukan," ucap Kapolres.

Adapun kios masker gratis ini akan tersedia di Polsubsektor Terminal 1, Terminal 2 Domestik, Terminal 3 Internasional, Terminal Kargo dan Kawasan Soewarna.

Pada hari tertentu lanjut Kapolres, juga disiapkan kios masker mobile, salah satunya di Masjid Nurul Barkah Bandara Soetta. Kios masker mobile ini disediakan pada saat pelaksanaan Sholat Jumat.

"Ini ditempatkan di Polsubsektor, kemudian karena hari ini hari Jumat kita letakan di beberapa masjid di Bandara Soekarno-Hatta ini," ucap Adi.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar mengganti masker setiap 4 sampai 5 jam. Karena lanjutnnya, tujuan bermasker juga adalah untuk kesehatan.

"Maka kebersihan maskernya juga harus terjaga," ucap dia. (mdk/ded)

Baca juga:
7 Manfaat Masker Kedelai untuk Wajah, Lembapkan Kulit hingga Cegah Penuaan Dini
CEK FAKTA: Hoaks Memakai Masker Selama Setahun Bisa Picu Kanker Paru-Paru
Pemerintahan Biden Akan Distribusikan 25 Juta Masker untuk Rakyat Miskin AS
Ketahui Cara Tepat Sebelum Membuang Masker Agar Tak Tularkan COVID-19
Berburu Limbah Masker Rumah Tangga

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami