Aturan PPKM Level 4, Penyekatan Kembali Diterapkan di Jalan Kota Tasikmalaya

Aturan PPKM Level 4, Penyekatan Kembali Diterapkan di Jalan Kota Tasikmalaya
pos pengawasan larangan mudik. ©2020 Merdeka.com/Arie Basuki
NEWS | 22 Juli 2021 04:31 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Sohet mengatakan bahwa jalanan di pusat Kota Tasikmalaya masih akan dilakukan penyekatan. Penyekatan tersebut dilakukan karena pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sohet menyebut bahwa tidak hanya jalanan di pusat kota saja yang akan disekat. Penyekatan juga dipastikan akan dilakukan di wilayah perbatasan Kota Tasikmalaya dengan kabupaten tetangga, seperti Garut dan lainnya.

"Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri, penyekatan tetap dilakukan selama PPKM. Jadi penyekatan masih sama seperti kemarin-kemarin," kata Sohet, Rabu (21/7).

Sementara itu, Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf menyebut bahwa pihaknya akan mengikuti arahan pemerintah pusat untuk memperpanjang PPKM sampai 25 Juli. Menurutnya, pemerintah daerah tidak bisa berbuat banyak atas keputusan tersebut.

“Kebijakannya diatur oleh pemerintah pusat, kita ikuti saja kebijakannya," sebutnya.

Atas kebijakan tersebut, Yusuf meminta agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal tersebut menurutnya harus dilakukan karena hasil evaluasi menunjukan selama PPKm darurat penerapan protokol kesehatan di Kota Tasikmalaya selama PPKM darurat masih longgar.

Kota Tasikmalaya, diungkapkan Yusuf, saat ini masuk dalam PPKM level 4. "Saya mohon semua lebih disiplin. Ini untuk kita semua. Kalau semua disiplin, insyaallah kita bebas dari PPKM," tutup Yusuf. (mdk/ray)

Baca juga:
Menko Airlangga Sebut Penggunaan Istilah Level PPKM Mengacu pada WHO
Luhut Klaim Hasil PPKM Darurat: BOR RS dan Kasus Covid-19 Turun Signifikan
Luhut Jelaskan Strategi Menurunkan Level PPKM Daerah Risiko Covid-19
Luhut: Tak Ada Satu pun Negara yang Bisa Hadapi Varian Delta
Luhut: Presiden Perintahkan Tak Lagi Pakai Istilah PPKM Darurat

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami