Awal Mula Terbongkarnya Jasad Dicor di Lantai Musala, Pelaku Niat Fitnah Tetangga

Awal Mula Terbongkarnya Jasad Dicor di Lantai Musala, Pelaku Niat Fitnah Tetangga
Pelaku Pembunuhan Mayat Dicor Di Musala. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Permana
PERISTIWA | 8 November 2019 19:14 Reporter : Muhammad Permana

Merdeka.com - Kasus jasad dicor di lantai musala yang terjadi di Jember begitu mengejutkan. Korban atas nama Surono (50) sudah dibunuh dengan keji, jasadnya malah 'ditanam' di lantai musala.

Pelaku sendiri bukan orang lain. Dua pelaku yang kini telah mendekam di balik jeruji besi Polres Jember adalah Busani (45) istri korban serta Bahar Mario (27) anak kandung korban.

Kemudian yang menjadi pertanyaan, bagaimana jasad korban bisa ditemukan. Logikanya jika jasad sudah dicor di lantai musala maka baunya saja tidak akan tercium apalagi tulang belulangnya bisa ditemukan.

Fakta terungkap berawal dari pertanyaan para tetangga perihal keberadaan Surono yang sudah 7 bulan tak terlihat. Kepada para tetangga Busani mengatakan jika suaminya tengah merantau ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Memang dulu, beberapa tahun yang lalu, Pak Surono pernah bekerja ke luar daerah dan luar negeri sebagai TKI," ujar Iwan Joyo Suprapto, salah seorang tetangga Surono kepada Merdeka.com.

Kebohongan tersebut juga diceritakan Busani kepada Jumarin, tetangganya yang juga menjadi selingkuhannya. Beberapa saat kemudian, Busani dan Jumarin akhirnya nekat melangsungkan pernikahan secara siri.

"Saat pernikahan siri antara B (Busani) dan saksi J (Jumarin), pelaku BHR (Bahar) juga ikut datang dan merestui," tutur Kapolres Jember, Alfian Nurrizal.

Baca Selanjutnya: Bahar Diberitahu Busani Telah Dicerai...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami