Awalnya Iseng, 8 Remaja di Tangsel Jadi Begal Sadis

Awalnya Iseng, 8 Remaja di Tangsel Jadi Begal Sadis
Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki
NEWS | 22 September 2021 05:30 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Polisi telah menangkap 6 dari 8 begal yang kerap beraksi di kawasan Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Para pelaku yang merupakan anggota geng remaja ini tidak segan untuk melukai korbannya.

Sekurangnya 4 orang korban luka-luka akibat aksi kelompok begal remaja ini. "Dari tanggal 17, 18, dan 19 ada kejadian pembacokan dan perampasan kendaraan bermotor. Mereka tidak segan melukai korban," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin di Mapolres Tangsel, Selasa (21/9).

Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa menjelaskan, kedelapan pelaku beraksi selama tiga hari, 17 sampai 19 September 2021. Lokasinya berbeda, namun masih di kawasan Bintaro Jaya.

"Motifnya, mereka iseng. Kemudian mengajak bertemu temannya kumpul-kumpul kemudian mengajak tindakan tersebut," ucap Riza.

Dalam aksi di 4 lokasi berbeda itu, pelaku merampas handphone, dompet, hingga sepeda motor. Seluruhnya telah mereka jual. "Dijual untuk keperluan sendiri," jelas Riza.

Dia memastikan keenam tersangka yang telah diamankan tidak dalam pengaruh obat-obatan. Mereka beraksi dalam keadaan sadar dan mengincar lokasi-lokasi yang sepi dan minim lampu penerangan.

"Beberapa di antara mereka bawa senjata tajam, ada yang dibonceng dan membonceng. Seluruhnya kami amankan di rumah masing-masing pelaku," jelasnya.

Sampai saat ini polisi masih memburu dua pelaku lain dalam geng remaja itu. "Masih dalam pengejaran dan pengembangan," ucapnya. (mdk/yan)

Baca juga:
Korban Begal di Bintaro Jaya Xchange adalah Pengemudi Ojol, Pelaku Geng Remaja
Begal Merajalela di Kawasan Bintaro, Pengendara Diminta Lebih Hati-Hati
Jebol Tembok Indomaret, Perampok Gasak Uang ATM Senilai Rp849 Juta
Polisi Usut Rampok Bacok Wanita Pejalan Kaki di Kebayoran Lama
Polisi Selidiki Pembobolan ATM BRI Rp306 Juta di Serang
Fakta Terbaru Kasus Pencurian Emas di Medan, Satu Pelaku Ditembak Mati Polisi

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami