Ayah Tewas Usai Bareng Anak Duel Lawan Pencuri

Ayah Tewas Usai Bareng Anak Duel Lawan Pencuri
Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com
PERISTIWA | 5 Maret 2021 06:04 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Seorang buruh bangunan tewas saat duel dengan komplotan pencuri di depan Sendok Warung, Jalan Raya Semat, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, sekitar pukul 03:00 Wita. Korban diketahui bernama Ahmad Miskadi (40) asal Jember, Jawa Timur.

"Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh dari Puskesmas dinyatakan korban telah meninggal dunia," kata Kasubag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa Kamis (4/3) sore.

Saat itu, korban sedang tidur lalu terbangun dikarenakan melihat seseorang masuk ke kamar korban di sebuah pembangunan proyek vila di TKP. Pelaku yang tidak dikenal itu masuk ke proyek villa karena ingin mencuri.

Kemudian, saksi Muhamad Budi Prastyo (17) yang merupakan anak kandung korban yang saat itu sedang tiduran di samping korban, melihat pelaku pencuri dan seketika berteriak maling. Lalu pelaku yang berjumlah dua orang yang sempat mencuri dua buah handphone merek Oppo kemudian kabur ke Jalan Raya.

Selanjutnya, saksi dan korban mengejar pelaku itu. Sehingga terjadi perkelahian satu lawan satu di mana salah satu dari pelaku menggunakan senjata tajam menyerang saksi terlebih dahulu dan dapat melukai punggung tangan sebelah kanan .

"Selanjutnya pelaku yang membawa pisau menyerang korban dan mengeroyok menusuk korban dengan pisau hingga korban meninggal dunia di TKP akibat dari beberapa luka tusukan pisau," imbuhnya.

Sementara, barang bukti yang hilang adalah dua buah unit handpone merek Oppo seharga Rp 5 juta. Sementara, hasil olah TPK, pada korban terdapat luka robek di bagian pipi kanan di bawah mata, luka robek bagian leher sebelah kanan, luka terbuka bagian urat nadi pergelangan tangan kanan, dua luka tusuk di punggung bagian kanan, luka tusuk di bagian lengan kiri, luka tusuk di bagian dada kanan.

Sementara, saat itu korban menggunakan baju kaos warna abu-abu dan jaket warma hijau, celana pendek warna hitam merah motif kotak kotak.

"Di TKP ditemukan ketapel diduga milik pelaku," jelasnya.

Sementara, dari keterangan saksi lain bernama I Ketut Sutiawan (55), bahwa korban dan pelaku dilihat berkelahi di TKP di depan Sendok Warung. Saat melihat ada perkelahian, Sutiawan berusaha berteriak minta tolong kepada teman sekuriti yang berada di sebelah TKP.

"Dan saat itu juga diduga pelaku yang berjumlah 2 orang menaiki (kendaraan) scopy putih plat tidak diketahui melarikan diri ke arah utara," ujar Iptu Oka. (mdk/eko)

Baca juga:
Buruh Bangunan di Badung Tewas dengan Luka Tikam, Diduga Dibunuh Pencuri
Belasan Kali Beraksi, Pembobol Rumah Warga Ditangkap Saat Sembunyi di Lebak
Viral Ibu-Ibu Menyamar Jadi Tamu Undangan di Pernikahan, Ternyata Incar Uang
Dua Pencuri Perhiasan Rp 50 M di Tarakan Ditangkap di Alor NTT
Lakukan Pencurian dan Pencabulan, Pria Berjuluk Kolor Ijo Gorontalo Ditangkap Polisi
Nekat Curi Handphone Buat Belajar Online, Pelajar di Kupang Ditangkap Polisi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami