Bahagiakan Petani, Pemkot Bengkulu Bangun Jalan di Areal Persawahan

Bahagiakan Petani, Pemkot Bengkulu Bangun Jalan di Areal Persawahan
PERISTIWA | 13 Juli 2020 14:13 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan kembali terjun langsung ke lapangan untuk berdialog dan menyerap aspirasi warga. Hal itu dilakukan Wali Kota Hasan saat meninjau lokasi pembangunan jalan di areal persawahan Kelurahan Beringin Raya.

Pengerasan jalan sepanjang 1,5 KM itu dikerjakan melalui program kerja bhakti TNI AD bekerjasama dengan Pemkot Bengkulu.

Kini akses jalan itu sudah lebih baik dari sebelumnya dan jelas ini sangat membantu para petani di sekitar lokasi. Para petani merasa bahagia. Artinya visi misi Wali kota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi terealisasi yakni memberikan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat.

"Walaupun dalam kondisi Covid-19 kita tetap membangun, kita tetap bekerja. Bapak-bapak dan Ibu-ibu (petani) juga tetap bekerja karena tidak mungkin kita di rumah saja selama selamanya. Jalan yang dibangun ini mudah-mudahan ada manfaatnya bagi yang punya sawah di sini sehingga bisa memberikan kemanfaatan dan kebahagiaan," kata Helmi.

Ketua RW 2 Kelurahan Beringin Raya, Usman mewakili warganya para petani menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu terkhusus Wali kota Bengkulu yang sudah membantu dan peduli dengan masyarakat petani.

"Jalan ini Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi. Dengan adanya jalan ini warga kami di sini sangat terbantu," ujar Usman.

Danramil Muara Bangkahulu AKP Togatorop yang hadir juga dalam kesempatan itu mewakili Dandim 0407/Bengkulu mengatakan bahwa pembukaan jalan ini berawal dari pengajuan masyarakat setempat.

"Ini dikerjakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu bekerjasama dengan TNI melalui kegiatan karya bhakti. Proses pengerjaannya kurang lebih 5 bulan," ujar Togatorop. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami