Baju Dinas & Pin Emas DPRD Sulsel 2019-2024 Capai Rp2,45 Miliar

PERISTIWA | 18 Juni 2019 07:15 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - 85 anggota DPRD Sulawesi Selatan terpilih hasil Pemilu 2019 akan dilantik pada Oktober mendatang. Nantinya mereka akan mendapatkan baju dinas dan pin emas senilai Rp2,45 miliar.

Pengadaan baju dinas yang menggunakan APBD 2019 itu terbagi menjadi pakaian dinas harian (PDH), pakaian sipil harian (PSH), pakaian sipil resmi (PSR), serta pakaian sipil lengkap (PSL) dilengkapi atribut pin emas.

Sekretaris Dewan DPRD Sulsel, Jabir mengatakan, pembahasan fasilitas untuk anggota DPRD ini sudah dilakukan tahun 2018. Lalu akhirnya pembahasan itu selesai dan ditetapkan dalam APBD 2019.

"Pakaian dan atribut kelengkapan itu adalah sebagai penanda mereka adalah anggota dewan. Diberikan sekali dalam lima tahun dalam periodenya. Mengenai pemberian fasilitas itu telah diatur dalam tata tertib (tatib) jadi ada tatibnya. Lalu soal standar harganya diatur dalam Pergub atau Peraturan Gubernur," katanya saat dikonfirmasi, Senin (17/6).

Dia mengungkapkan, baju dinas ini akan digunakan saat pelantikan Oktober nanti dan saat bertugas misalnya saat rapat-rapat paripurna serta kerja. Demikian juga dengan pin emas antara lain pin Philisi seberat 10 gram dan pin lambang provinsi seberat 8 gram.

"Semua ada dasarnya. Telah diuji oleh BPK karena kapan dinilai standar harganya tidak sesuai maka itu akan jadi temuan BPK dan temuan inspektorat," tutup Jabir.

Baca juga:
Gerindra Rebut Kursi Ketua DPRD Jabar dari PDIP, Demokrat Tergusur dari Pimpinan
Sejumlah Eks Anggota DPRD Palembang Belum Kembalikan Mobil Dinas
Anggap Mendiskriminasi Agama, DPRD Depok Tolak Usulan Raperda Kota Religius
Ketua Fraksi PDIP Bali Dihajar Anggotanya Sendiri di Ruang Paripurna
PDIP Diprediksi Kuasai 42 Kursi DPRD Jateng, PKB Dapat 20 Kursi
Anggota DPRD Bulungan Jadi Tersangka Penyebar Hoaks Tentara China di Kaltara

(mdk/fik)

TOPIK TERKAIT