Bakal Cagub Jambi Cek Endra Sebut Bukan Zamannya Pemimpin cuma Duduk di Kantor

PERISTIWA | 27 Januari 2020 20:23 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Bakal Calon Gubernur Jambi Cek Endra menuturkan saat ini bukan zamannya pemimpin hanya duduk di kantor dan menunggu laporan. Menurut Bupati Sarolangun yang maju di Pilkada Jambi 2020 ini, pemimpin harus lebih aktif turun menemui warga, mencari solusi setiap persoalan di lapangan.

"Tugas pemimpin memang seperti itu, bukan hanya duduk di belakang meja. Cari tahu masalah dan keluhan masyarakat, cari solusi untuk mereka," kata Cek Endra saat berkunjung di Kabupaten Batanghari, Jambi, Minggu kemarin.

Kedatangan Cek Endra di sana disambut antusias oleh warga. Pria yang daftar penjaringan Pilkada Jambi dari PDIP ini menyalami satu per satu warga.

Seketika masyarakat menyemut saat Cek Endra mendekati warga. Mereka berebut salam, mengerumuni bupati Cek Endra.

Warga berharap Cek Endra memimpin Jambi, sehingga provinsi tersebut memiliki gubernur yang merakyat dan berpihak kepada warga.

"Beliau (Cek Endra) sangat merakyat, saya selaku masyarakat senang hati kami ada pemimpin seperti ini," kata salah satu warga bernama Arafiq Dinata (43) di Batanghari.

Arafiq yakin, keinginan mau berbaur dengan masyarakat merupakan kunci sukses Cek Endra memimpin Sarolangun selama dua periode jadi Bupati. Maka dari itu, dia mengaku bakal memilih Cek Endra ketika dicalonkan menjadi Gubernur Jambi.

"Selaku pemimpin di Sarolangun terbukti. Beliau memimpin masyarakat di situ sukses. Makanya kami selaku masyarakat di sini memilih beliau," ujar Arafiq.

Warga lainnya, Arahmanka (68) senang bisa bertemu langsung Cek Endra. Dia bakal mengajak masyarakat untuk mempromosikan Cek Endra.

"Kami akan mendukung, datang ke kampung-kampung mengajak memilih Cek Endra," kata Arahmanka. (mdk/cob)

Baca juga:
TNI dan Polri Gelar Rapim Terkait Pengamanan Pilkada Serentak
PDIP dan Gerindra Sepakat Berkoalisi di Pilkada Depok, Usung Pradi Supriatna
Lima Parpol Deklarasi Usung Eks Kapolda Jatim Machfud di Pilwalkot Surabaya
Bakal Cagub Riban Satia ingin Masyarakat Kalteng Jadi Pilar Utama Pembangunan
Yakin Dapat Rekomendasi PDIP di Pilkada Solo, Purnomo Tak Lakukan Survei Internal
Sulit Lawan Petahana, Golkar Jawa Tengah Pilih Koalisi dengan PDIP di Pilkada 2020

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.