Bakal Calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Mengaku Dilecehkan saat Tes Kesehatan

Bakal Calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Mengaku Dilecehkan saat Tes Kesehatan
PERISTIWA | 10 September 2020 20:58 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Bakal calon wakil wali kota Depok, Afifah Alia mengaku mendapat pelecehan verbal dari lawannya Imam Budi Hartono. Afifah menceritakan peristiwa tak mengenakkan itu terjadi saat dia menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung pada Selasa (8/9).

Peristiwa pelecehan seksual itu diduga terjadi saat dibagikan kamar untuk tiap peserta melakukan tes kesehatan.

"Kamar kandidat pilkada Depok bersebelahan, saat petugas RS menginformasikan kamar saya, tiba-tiba Pak Imam Budi melontarkan ujaran ‘sekamar sama saya saja bu Afifah’," kata Afifah, Kamis (10/9).

Afifah menuturkan saat celetukan itu dilontarkan, Mohamamd Idris yang merupakan pasangan Imam pun tertawa sambil jarinya menunjuk pada Imam. Afifah yang mendengar hal itu pun merasa kesal karena merasa dilecehkan. Hanya saja dia memilih diam kala itu.

"Saya sedang mempersiapkan diri untuk pemeriksaan kesehatan yang berlangsung selama dua hari. Tidak ada tim yang mendampingi saya karena peraturan mengharuskan masing-masing paslon tidak didampingi,” tukasnya.

Sebagai wanita, dia merasa apa yang dilontarkan Imam sangat tidak pantas. Menurutnya, candaan itu menyiratkan ketidakpedulian terhadap perempuan dan sarat akan pelecehan.

"Apa maksudnya melontarkan “sekamar sama saya saja bu Afifah” ketika pembagian kamar isolasi bagian dari prosedur pemeriksaan kesehatan paslon,” ucapnya.

Baca Selanjutnya: Penjelasan Imam...

Halaman

(mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami