Balai Kota Solo Dilengkapi Portal dan Ruang Disinfektan

Balai Kota Solo Dilengkapi Portal dan Ruang Disinfektan
PERISTIWA » MAKASSAR | 27 Maret 2020 23:32 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Kompleks Balai Kota Solo saat ini sudah dilengkapi dengan portal disinfektan otomatis dan ruang disinfektan. Para karyawan maupun pengunjung yang datang harus melewati portal untuk disemprot cairan disinfektan agar dalam kondisi steril.

"Fasilitas ini kita buat untuk mencegah penularan Covid-19. Jadi yang masuk kompleks balai kota sebelum masuk kantor harus lewat portal dulu," ujar Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy), Jumat (27/3).

Rudy mengatakan, portal disinfektan otomatis ditempatkan di depan pintu gerbang balai kota. Warga, ASN dan tamu yang datang yang akan masuk gedung pusat pemerintahan diwajibkan melalui portal ini. Saat memasuki portal otomatis akan menyemprotkan cairan disinfektan bagi mobil, sepeda motor atau orang yang melintasinya.

Selain portal disinfektan, lanjut Rudy, pihaknya juga memasang ruang disinfektan di pintu gerbang masuk kantor.

"Cara kerjanya cukup efektif. Yaitu sebelum pegawai atau pengunjung memasuki area kantor diwajibkan masuk ruang ini saat di dalam kipas angin akan menyemprot cairan disinfektan. Orang yang ada di dalam tinggal berputar supaya penyemprotan berjalan sempurna," jelasnya.

Lebih lanjut Rudy menyampaikan, kedua alat ini melengkapi pencegahan Covid-19 di balai kota. Sebelumnya Pemkot Solo juga sudah menyediakan thermal gun, tempat cuci tangan dan hand sanitizer. (mdk/cob)

Baca juga:
Masyarakat Diimbau Makan Buah dan Sayur untuk Pengganti Multivitamin
Tidak Ada Lockdown, Pemkot Makassar Berlakukan Karantina Parsial
Cegah Penularan COVID-19, Pasar Tanah Abang Ditutup Sementara
Mal di Kota Depok Tutup Akibat Dampak Corona
8.400 Alat Tes Cepat Corona Tiba di Jateng, ODP Jadi Prioritas Pemeriksaan
Polisi di Kuningan Bubarkan Acara Resepsi Pernikahan Warga

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami