Baleg DPR Yakin UU Cipta Kerja Mampu Pulihkan Ekonomi Akibat Covid-19

Baleg DPR Yakin UU Cipta Kerja Mampu Pulihkan Ekonomi Akibat Covid-19
PERISTIWA | 9 November 2020 19:03 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan meyakini adanya UU Nomor 11/2020 tentang Cipta Kerja akan mampu menyelamatkan Indonesia dari resesi ekonomi.

Dengan adanya UU Cipta Kerja akan mampu menciptakan lapangan kerja yang besar, kata dia, karena investor bisa dengan mudahnya membuka lapangan kerja di Indonesia.

"Jadi, dibutuhkan dengan menciptakan lapangan kerja. Menciptakan lapangan kerja itu bagaimana bisa dimudahkan berusaha sehingga investor menarik untuk masuk ke Indonesia," ujar Arteria, dikutip dari Antara, Senin (9/11).

Arteria menyebutkan setiap tahunnya akan ada 2,4 juta pengangguran baru, sehingga adanya UU Cipta Kerja sangat membantu ekonomi masyarakat.

"Itu akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Karena, setiap tahun akan ada 2,4 juta pengangguran baru," kata politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut.

Arteria mengatakan, Presiden Joko Widodo juga berkali-kali meyakinkan kepada masyarakat mengenai manfaat UU Cipta Kerja karena di tengah resesi ekonomi yang mendera Indonesia maka UU Cipta Kerja adalah obat dari pemulihan ini.

"Nah, dalam konteks itu hadir dengan nama UU Cipta Kerja. Pak Jokowi berkeyakinan UU Cipta Kerja ini adalah pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19 ini bisa lebih cepat dilaksanakan," ungkapnya.

Baca Selanjutnya: Mahasiswa dan Buruh Menolak...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami