Bamsoet Minta Pemerintah Belajar dari Kegagalan Tim Pemburu Koruptor Masa Lalu

Bamsoet Minta Pemerintah Belajar dari Kegagalan Tim Pemburu Koruptor Masa Lalu
PERISTIWA | 15 Juli 2020 16:40 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta Menko Polhukam Mahfud MD mengkaji lagi wacana menghidupkan kembali tim pemburu koruptor (TPK). Dia menyarankan pemerintah melihat urgensi dan efektivitas tim tersebut dalam memberantas korupsi di masa lalu.

"Mendorong Menko Polhukam perlu mengkaji lebih dalam pengaktifan TPK dengan melihat dari urgensinya. Mengingat seharusnya pemerintah belajar dari kegagalan TPK pada masa lalu yang terbukti tidak efektif memberikan hasil optimal," kata pria yang akrab disapa Bamsoet, Rabu (15/7).

Dia mendorong pemerintah lebih baik meningkatkan sinergitas dan koordinasi penegak hukum ketimbang mengaktifkan kembali tim pemburu koruptor. "Seperti Kepolisian, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan, agar dapat meneguhkan kembali integrated criminal justice system," ungkap Bamsoet.

Waketum Partai Golkar itu menambahkan, institusi-institusi penegak hukum yang ada terus bekerja secara optimal dalam memburu koruptor untuk menyelamatkan aset negara yang dirampok dengan cara korupsi.

"Sehingga pengaktifan TPK tidak diperlukan kembali," pungkasnya

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Wakil Ketua KPK Nawawi...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami