Bandar Narkoba yang Tabrak Polisi Ditangkap di Kendal

Bandar Narkoba yang Tabrak Polisi Ditangkap di Kendal
Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori
NEWS | 29 November 2021 23:28 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Polres Metro Jakarta Pusat meringkus seorang tersangka kasus narkoba yang menabrak Iptu Lukas Marbun dan Ipda Sunardi. Tersangka diamankan di daerah Waleri, Kendal, Jawa Tengah pada Senin (29/11/2021).

"Kami telah berhasil menangkap tersangka bandar narkoba yang menabrak anggota kami di Kilometer 208 kawasan Cirebon," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Indrawienny Panjiyoga dalam keterangannya, Senin (29/11).

Anggota Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat Iptu Lukas Marbun dan Ipda Sunardi ditabrak oleh terduga bandar narkoba. Peristiwa itu terjadi di salah satu rest area kawasan Cirebon pada Minggu 21 November 2021.

Peristiwa bermula saat anggotanya mengintai bandar yang bertransaksi narkoba jenis sabu di rest area Kilometer 208 kawasan Cirebon, Jawa Barat. Terlihat satu karung kecil berisi sabu diturunkan dari dalam mobil.

Saat itu pelaku diduga menyadari gerak-gerik diamati. Sehingga bergegas masuk ke dalam mobil. Pelaku menolak menghentikan laju kendaraan. Padahal, anggota sempat melepaskan tembakan peringatan.

Tersangka kemudian malah menghantam anggota yang saat itu bertugas. Dua orang terluka akibat kejadian itu yakni Iptu Lukas Marbun dan Ipda Sunardi.

2 dari 2 halaman

Tangkap Banda Lain

Selain menangkap penabrak, polisi juga berhasil membekuk tiga orang sindikat narkoba jaringan internasional.

Kompol Indrawienny Panjiyoga menerangkan, pihaknya menelusuri jaringan lain setelah meringkus salah seorang tersangka di daerah Waleri, Kendal, Jawa Tengah pada Senin (29/11/2021).

Panji mengatakan, pengejaran dilakukan sampai ke wilayah Aceh Barat Daya. Alhasil, didapat kembali salah satu tersangka berinsial I. Dalam penangkapan itu, turut disita barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 21 Kilogram.

"I ditangkap dengan barang bukti berupa sabu sebera 21 kilogram," ujar dia.

Panji mengatakan, dia bersama anggotanya meneruskan perjalanan sampai ke daerah Lubuk Sukon dan Medan. Panji menyebut, ada dua orang yang diamankan di sana.

"Dua orang berperan sebagai pemegang rekening dan salah satu penghubung ke Malaysia," terang dia.

Saat ini, seluruh tersangka dibawa ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakpus. Panji menyebut, mereka adalah jaringan internasional atau mancanegara.

"Tidak ada perlawanan dari pelaku saat kami tangkap. Dan pelaku akan kami periksa dan kami kembangkan kembali," tandas dia.

Reporter: Ady Anugrahadi (mdk/ray)

Baca juga:
Geledah Rumah Notaris, Polisi di Bali Sita Sabu-Sabu
Kabur dari Kejaran Polisi, Bandar Narkoba di Sidoarjo Sembunyi di Bawah Jembatan
Gerebek Kasus Narkoba di Kampung Boncos Palmerah, 18 Orang Ditangkap
Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan Sabu dengan Cara Dilempar
Polri Ungkap Peredaran Ganja 224,4 Kilogram Jaringan Aceh-Medan-Jakarta

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami