Bangkai Hiu Paus Terdampar di Pantai Congot

Bangkai Hiu Paus Terdampar di Pantai Congot
PERISTIWA | 19 September 2020 19:30 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Seekor hiu paus ditemukan terdampar di daerah Naga Lintang, Pantai Congot, Kabupaten Kulon Progo, Sabtu (19/9). Hiu ini ditemukan terdampar dalam kondisi mati.

Dari pengamatan di lapangan, bangkai hiu paus yang terdampar memiliki panjang sekitar 5 meter. Bobot hiu paus ini diperkirakan berbobot sekitar 1 ton.

Anggota TIM SAR Satlinmas Korwil V Kulon Progo, Suryono mengatakan, jika hiu paus itu ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB. Dia menyebut, hiu paus ini ditemukan pertama kali oleh warga yang berada di sekitar tempat kejadian.

"Tadi ada laporan dari warga sekitar Pukul 05.30 WIB. Saat kita cek hiu ini terdampar dalam kondisi mati," katanya, Sabtu (19/9).

Dia mengungkapkan, agar bangkai hiu paus ini tak terseret ombak, pihaknya bersama dengan warga memasang tali. Tali ini dipasang untuk mengamankan bangkai.

Suryono menjabarkan, pihaknya telah melaporkan penemuan bangkai hiu paus ini ke BKSDA. Laporan ini untuk menentukan langkah selanjutnya atas temuan bangkai hiu paus ini di Pantai Congot.

"Kita masih menunggu BKSDA. Ini (bangkai Hiu Paus) akan dikubur atau bagaimana," ungkapnya.

Dia menambahkan beberapa bulan yang lalu tak jauh dari lokasi penemuan bangkai hiu paus juga sempat ditemukan bangkai ikan hiu. Ikan ini juga ditemukan terdampar di sekitaran Pantai Congot.

Baca Selanjutnya: Bangkai Dikubur...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami