Bangunan liar di Jalan Nusantara Depok dibongkar, pedagang pasrah

Bangunan liar di Jalan Nusantara Depok dibongkar, pedagang pasrah
PERISTIWA | 20 Oktober 2015 17:40 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Jawa Barat menertibkan 55 bangunan liar yang berdiri di Jalan Nusantara Raya, Pancoran Mas, Depok. Penertiban dikawal 290 personel gabungan dari Satpol PP, TNI, polisi dan petugas Pemkot Depok untuk menghindari terjadinya bentrok. Penertiban itu dimaksudkan agar Jalan Nusantara menjadi rapih.

Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana mengatakan, pihaknya telah memberikan solusi bagi pedagang yaitu dengan merelokasi ke Pasar Depok Jaya. Lahan itu rencananya akan dibuat taman.

"Nantinya lokasi bekas pembongkaran akan diubah menjadi taman dan tempat parkir. Di dekat sini ada pasar tradisional. Akibatnya, banyak kendaraan yang parkir sembarangan," katanya, Selasa (20/10).

Dalam penertiban itu terlihat Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo di lokasi. Dia mengapresiasi pedagang yang tidak melakukan perlawanan saat pembongkaran. Dia meminta Pemkot Depok untuk memberikan solusi bagi pedagang, berupa fasilitas tempat usai dibongkar Satpol PP Kota Depok.

"Mereka kan pedagang, jangan disetop mata pencarian mereka dengan hanya dibongkar. Tapi dicari solusi mereka mau ditempatkan di mana," kata Hendrik. (mdk/cob)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami