Banjir Bandang di Aceh Tengah Hanyutkan Rumah dan Kendaraan Warga

Banjir Bandang di Aceh Tengah Hanyutkan Rumah dan Kendaraan Warga
PERISTIWA | 14 Mei 2020 03:00 Reporter : Afif

Merdeka.com - Hujan lebat dengan intensitas tinggi mengakibatkan longsor dan banjir bandang di Gampong Oaya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Rabu (13/5) sekira pukul 14.00 WIB. Sejumlah rumah dan kendaraan hanyut terbawa arus.

Ruas Jalan Takengon-Bireuen tidak dapat dilintasi, karena tertumpuk material dan banjir yang belum berhenti. Sedangkan hujan masih terjadi di dataran tinggi Gayo.

"Ada beberapa rumah dan mobil hanyut akibat banjir bandang. Jalan enggak bisa dilintasi," kata warga bernama Muhammad Husni saat dihubungi.

Kata Husni, pihaknya sudah menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah. Petugas yang berada di lokasi menunggu banjir surut untuk membersihkan material lumpur dibantu dengan alat berat.

"Mereka (BPBD) sedang mengusahakan alat berat sekarang," jelasnya.

Husni mengimbau kepada warga lainnya agar berhati-hati, karena ada dua titik longsor. Salah satunya di KM 95 Singgah Mata. Hingga berita ini tayang, belum ada laporan korban jiwa.

Baca Selanjutnya: Bupati Aceh Tengah Minta Warga...

Halaman

(mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami