Banjir bandang rendam ribuan rumah di Aceh

Banjir bandang rendam ribuan rumah di Aceh
PERISTIWA | 3 November 2014 16:09 Reporter : Afif

Merdeka.com - Ribuan rumah di Aceh terendam akibat banjir bandang setelah dilanda hujan lebat sejak Minggu (2/11) di sejumlah kabupaten di Aceh. Selain itu, puluhan titik jalan longsor mengakibatkan jalur lalu lintas Banda Aceh-Pantai Barat Selatan putus total.

Data yang dirilis badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), di kecamatan Manggeng, Kabupaten Abdya ada 3.000 rumah lebih terendam banjir yang mengakibatkan 115 Kepala Keluarga (KK) harus mengungsi ke tempat dataran yang lebih tinggi.

Kemudian di kecamatan Tangan-Tangan 1.000 unit rumah terendam banjir dan kecamatan Lembah Sabbil juga terdapat 2.000 rumah masih digenangi banjir bandang.

"Sekarang sudah diturunkan tim untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir," kata petugas Posko Pusat banjir BPPA, Linda, Senin (3/11) di Banda Aceh.

Linda menambahkan, banjir juga terjadi di Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar terdapat 4 desa terendam banjir bandang. Adapun desa yang terendam tersebut adalah desa Krueng Kala dan Baroh Kreung Kala Kabupaten Aceh Besar. Selain itu juga longsor terjadi di desa Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar. Saat ini ada 895 jiwa telah mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Petugas juga sudah turun ke lapangan untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir," jelasnya. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami