Banjir di Jalan Margonda Depok Akibat Sampah Menyumbat Saluran Air

Banjir di Jalan Margonda Depok Akibat Sampah Menyumbat Saluran Air
PERISTIWA | 29 Mei 2020 20:04 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Hujan deras yang melanda Depok sejak siang tadi menyebabkan air meluap di berbagai titik. Misalnya di Jalan Margonda dan Jalan Arif Rahman Hakim. Ketinggian air hingga lebih dari 30 sentimeter. Akibatnya kendaraan pun agak tersendat untuk melintas.

Luapan air ini dipicu banyaknya sampah yang menyumbat saluran air. Petugas Polrestro Depok pun turun tangan membersihkan saluran air yang tersumbat.

Setelah air surut, sisa sampah pun berserakan di jalan raya. Namun arus lalu lintas sudah normal kembali.

"Luapan air karena tumpukan sampah menyumbat saluran air," kata Wakasat Lantas Polrestro Depok, AKP Untung, Jumat (29/5).

Kondisi ini terjadi di Jalan Raya Margonda. Luapan air menggenangi jalan sepanjang 100 meter. “Sekitar 100 meter ya panjang jalan yang terendam banjir,” ucapnya.

Febrina salah satu warga yang melintas setelah banjir surut mengaku heran karena banyak sekali sampah plastik di Jalan Raya Margonda. “Kok banyak banget sampah plastik di jalan raya. Kayak sampah dari pasar,” katanya.

Dia mengaku agak terganggu dengan sampah yang berserakan tersebut. Karena itu dia harus hati-hati mengendarai motor. “Ngeri kepeleset kena sampah, takut nggak sengaja kelindas ban motor terus kepeleset karena licin banyak sampah plastiknya,” pungkasnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Saluran Air Tersumbat, Sebagian Ruas Jalan Margonda Tergenang
Hujan Deras, Sejumlah Kawasan di Kota Probolinggo Terendam Banjir
Gelombang Tinggi Sebabkan Banjir Rob di Pesisir Selatan Bali
Banjir Samarinda Telan Korban Jiwa Tiga Orang
Banjir Rob Terjang Rumah Warga di Tasikmalaya dan Pangandaran
Banjir Samarinda, Wagub Kaltim Akan Evaluasi Aktivitas Tambang Batubara

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5