Banjir di Soppeng dan Makassar Sulsel, Dua Anak Tewas

Banjir di Soppeng dan Makassar Sulsel, Dua Anak Tewas
banjir soppeng. ©2021 Merdeka.com/istimewa
NEWS | 7 Desember 2021 20:03 Reporter : Ihwan Fajar

Merdeka.com - Curah hujan tinggi dalam tiga hari terakhir menyebabkan sejumlah daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) tergenang banjir. Banjir menyebabkan dua anak di Kabupaten Soppeng dan Kota Makassar meninggal dunia.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, M Firda mengatakan, seorang anak bernama Akbar (8), warga Pajalele, Desa Loweren, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Sebelumnya Akbar dan seorang balita bernama Afkar Alfatih terseret arus akibat banjir yang terjadi di Kabupaten Soppeng.

"Korban meninggal atas nama Akbar sudah ditemukan. Sementara satu anak lagi masih dalam pencarian oleh SAR gabungan," katanya kepada wartawan, Selasa (7/12).

Firda menyebut, jasad Akbar kini telah diserahkan kepada kepada keluarganya usai dievakuasi. Selain itu, Firda menyebut tujuh kecamatan di Kabupaten Soppeng sebelumnya terjadi bencana banjir.

"Data BPBD Soppeng, kecamatan terdampak banjir yakni Lalabata, Ganra, Donri-donri, Lilirilau, Citta, Marioriwawo, dan Liliriaja. 5.786 kepala keluarga di Soppeng terdampak banjir," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Tersengat Listrik

Sementara di Kota Makassar, seorang pelajar bernama Radit (14) ditemukan tewas di genangan air di Jalan Talasalapang, Kecamatan Rappocini, Makassar. Pelajar sekolah menengah pertama tersebut diduga tersengat listrik saat melintas di jalan yang tergenang.

"Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan temannya, saat itu korban hendak pulang ke rumahnya menggunakan sepeda. Tapi di TKP yang dilintasi korban terjatuh di genangan akibat banjir yang dekat dengan tiang listrik," beber Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Besar Makassar, Ajun Komisaris Lando KS.

Lando menyebut warga sekitar sempat mencoba menolong korban dengan menggunakan kayu saat kesetrum. Saat berhasil dievakuasi, korban sudah tidak bernyawa. (mdk/rnd)

Baca juga:
37 Lokasi di Makassar Banjir, 3.206 Warga Terdampak
4 Warga Meninggal Akibat Banjir di Lombok Barat, Korban Hilang Masih Dicari
Korban Banjir di Lombok Barat Kesulitan Makanan dan Air Bersih
Angin Puting Beliung Terjang Kronjo Tangerang, Satu Rumah Roboh
Plt Gubernur Sulsel Cari Solusi Penanganan Banjir Makassar

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami