Banjir Kepung Sejumlah Daerah di Sulteng

Banjir Kepung Sejumlah Daerah di Sulteng
PERISTIWA | 10 Juli 2020 13:57 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah mencatat sejumlah daerah setempat dikepung banjir menyusul hujan lebat mengguyur hampir seluruh wilayah di provinsi itu.

"Kami selalu mengimbau warga untuk tetap siaga karena saat curah hujan tinggi sangat memungkinkan terjadinya bencana alam banjir dan longsor," kata Kepala BPBD Provinsi Sulteng, Bartholomeus Tandigala dilansir Antara, Jumat (10/7).

Banjir kembali menerjang beberapa wilayah di Sulteng dalam dua hari terakhir ini antara lain di Kabupaten Morowali, Parigi Moutong dan Kabupaten Sigi. Khusus di Kabupaten Sigi, kata dia, pada Kamis malam sekitar pukul 18.00 WITA.

Rumah sakit umum daerah (RSUD) Torabelo di Desa Sidera, Kecamatan Sigibiromaru tiba-tiba diterjang banjir membuat para pasien terpaksa dievakuasi ke tempat yang aman. Bahkan sebagian pasien dilarikan ke rumah sakit di Kota Palu.

Banjir terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur hampir seluruh wilayah di Sulteng dalam sepekan terakhir ini, termasuk di Kabupaten Sigi saban hari turun hujan sehingga perlu diwaspadai masyarakat.

Baca Selanjutnya: Apalagi wilayah di Sigi rawan...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami