Banjir Terjang Perumahan Pondok Asri Depok, 14 Rumah Terdampak

Banjir Terjang Perumahan Pondok Asri Depok, 14 Rumah Terdampak
Ilustrasi Banjir Bandang. ©2015 Merdeka.com
PERISTIWA | 19 Februari 2021 11:01 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Banjir menggenangi sejumlah lokasi di Kota Depok, Jawa Barat. Seperti yang terjadi di Perumahan Pondok Asri, Abadijaya Sukmajaya Depok. Air menggenangi perumahan pada Jumat (19/2) mulai pukul 05.40 WIB.

Koordinator TRC Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Merdi Setiawan mengatakan, laporan dari warga diterima sekitar pukul 07.44 WIB.

"Kami menerima laporan dari Bapak Sondi terkait adanya musibah banjir di Kelurahan Abadijaya. Akibatnya 14 rumah warga terdampak," kata Merdi.

Petugas segera mendatangi lokasi dan melakukan tindakan. Petugas melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi persoalan ini.

"Tim melakukan evakuasi ke lokasi terdampak tersebut. Kemudian melakukan assessment dan koordinasi dengan pihak terkait," paparnya.

Untuk memperlancar saluran air, petugas juga melakukan upaya perbaikan. Sehingga aliran air dapat mengalir dan genangan tidak terjadi lagi. "Melakukan perbaikan jalur kali untuk memperlancar aliran air," pungkasnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Sempat Surut, Banjir kembali Terjadi di Perumahan Garden City Tangerang
Naik 90 Centimeter dalam Tiga Jam, Bendung Katulampa Siaga 3
Kondisi Banjir yang Genangi Terowongan Cawang
Jumat Pagi, Lalu Lintas Cawang Jaktim Dialihkan Karena Banjir
Petani Ikan di Indramayu Rugi Hingga Rp85 Miliar Akibat Banjir, Begini Faktanya
Cipinang Melayu Banjir 100 Cm, Warga Mengungsi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami