Bantah Ngabalin, KSP Pastikan Semua Staf Negatif Covid-19

Bantah Ngabalin, KSP Pastikan Semua Staf Negatif Covid-19
PERISTIWA | 3 April 2020 18:55 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Plt Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Komunikasi Politik dan Informasi Juri Ardiantoro membantah kabar pegawainya positif virus corona. Dia memastikan seluruh staf KSP dalam kondisi sehat.

"Iya, Jadi hingga Jumat sore ini tidak ada staf KSP yang positif Covid-19. Alhamdulillah semuanya sehat wal afiat," kata Juri saat dihubungi, Jumat (3/4).

Juri menjelaskan seluruh staf sudah melakukan rapid test virus corona. Tes tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona karena pegawai KSP bertemu banyak orang dalam bekerja.

Hasil rapid test, kata Juri, menunjukkan beberapa staf memang positif. Namun, setelah dicek kedua kali dengan tes Polymerase Chain Reaction (PCR), semuanya dinyatakan negatif.

"Kami lakukan tes dan hasilnya semuanya negatif hingga Jumat sore ini. Ini wabah yang masih menyebar yang jelas kami akan terus memantau kesehatan para staf," tegas Juri.

1 dari 1 halaman

Pihak KSP sedang melakukan sejumlah langkah antisipatif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Selain tes, langkah antisipasi lain dilakukan dengan kebijakan pembatasan staf masuk kantor. Gedung Bina Graha tempat para staf KSP berkantor juga tidak dikosongkan.

"Yang kita lakukan adalah sesuai perintah Kepala Staf untuk melakukan pekerjaan dari rumah dan staf bergiliran masuk kantor. Hari ini saya ada di kantor. Jadi Bina Graha tidak dikosongkan," ujar Juri.

Sebelumnya, Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin mengatakan ada satu staf KSP yang positif corona dan kini sedang melakukan isolasi kurang pas.

"Satu orang positif Covid-19. Dari Kedeputian IV. Yang bersangkutan sudah disolasi," kata Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin. (mdk/ray)

Baca juga:
Instruksi Mendagri untuk Kepala Daerah dalam Pencegahan hingga Penanganan Corona
Pulang dari Jakarta, Ibu Hamil di Padang Sidempuan Jadi PDP Virus Corona
Pemerintah Akui APD yang Tersedia Tak Cukup Hadapi Penambahan Kasus Covid-19
Sepinya Pusat Perbelanjaan di Jakarta
Ketua KPK Wanti-Wanti Pengadaan Barang Terkait Covid-19 Transparan & Efektif

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami