Bantu Belajar Daring, Pemkot Bengkulu Bagikan Kuota Gratis untuk Guru & Siswa SMP

Bantu Belajar Daring, Pemkot Bengkulu Bagikan Kuota Gratis untuk Guru & Siswa SMP
PERISTIWA | 5 Agustus 2020 14:52 Reporter : Roymond

Merdeka.com - Melalui Dinas Pendidikan, Pemerintah Kota Bengkulu (Pemkot) berencana membagikan kuota gratis sebesar Rp 40 ribu kepada seluruh guru SMP dan siswa SMP di Kota Bengkulu. Bantuan ini akan dialokasikan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu.

Rencananya pembagian kuota gratis kepada guru SMP dan Siswa SMP se-Kota Bengkulu guna meringankan sistem belajar via daring.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu Rosmayetti mengatakan, pembagian bantuan kuota gratis akan dilakukan pada bulan ini untuk menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) guru dan siswa SMP se-Kota Bengkulu.

"Insya Allah bulan ini kuota gratis dapat kita bagikan kepada seluruh siswa SMP dan guru SMP se-Kota Bengkulu. Kuota gratis ini bersumber dari dana APBD Kota Bengkulu sebesar Rp20 ribu dan dana BOS sebesar Rp20 ribu. Dan saat ini kita sudah melaporkan 4000 nomor siswa SMP se-Kota Bengkulu kepada PT XL Axiata sebagai mitra kita," ujar Rosmayetti, Rabu (5/8/2020).

Untuk seterusnya Disdik akan terus berkoordinasi dengan pihak PT XL Axiata untuk menunggu kepastian kapan kuota gratis ini dapat dibagikan.

"Untuk tanggal pastinya belum dapat kita tentukan, karena masih menunggu pihak PT XL Axiata untuk memberikan kuota gratis ini. Targetnya bulan ini semua kuota gratis tersebut akan dibagikan," demikian kata Rosmayetti.

Kuota gratis ini merupakan salah satu program untuk mewujudkan Bengkulu Bahagia yang dicanangkan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakilnya Dedy Wahyudi. Dengan kuota gratis ini diharapkan bisa membantu para guru SMP dan siswa SMP yang saat ini banyak belajar secara online akibat pandemi Covid-19. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami