Bantu Penanganan Corona, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sepakat akan Potong Gaji

Bantu Penanganan Corona, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sepakat akan Potong Gaji
PERISTIWA | 23 April 2020 15:29 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang sepakat untuk memotong gaji bulanan, demi membantu penanganan Covid-19. Uang gaji para senator ini direncanakan untuk pembelian sejumlah kebutuhan penunjang kinerja petugas medis, seperti Alat Pelindung Diri (APD).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Astayudin menjelaskan, pemangkasan gaji para anggota DPRD Kabupaten Tangerang itu, baru akan mulai dilakukan pada bulan Mei 2020.

"Kita mungkin bulan besok, Mei sudah bersepakat seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang kita pemotongan satu bulan gaji," jelas Astayudin, Kamis (23/4).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ditargetkan dari pemotongan gaji para dewan ini bisa terkumpul Rp100 juta. Sementara itu saat ini jumlah anggota DPRD Kabupaten Tangerang sebanyak 50 orang.

Jika seluruhnya terkumpul, nantinya akan disalurkan kepada tim medis di Kabupaten Tangerang, melalui Pemerintahan Daerah Kabupaten Tangerang.

"Fokusnya pada tenaga kesehatan, anggaran di dewan sudah mengarahkan berikan tenaga medis kelayakan dan mendapatkan hak-haknya. Kalau tenaga medis tidak maksimal untuk diperhatikan siapa yang mau urus Covid-19 ini," jelas Astayudin. (mdk/cob)

Baca juga:
Aturan Larangan Mudik, 8 Titik Pintu Masuk ke Jatim akan Disekat Polisi
69.356 Warga DKI Jakarta Jalani Rapid Test, 2.687 Orang Positif Covid-19
Pemerintah akan Produksi Reagen PCR Sendiri untuk Atasi Kelangkaan
Ibu Yuli Meninggal Setelah Kelaparan, Anaknya Pingsan Di-bully Tetangga
Penyaluran Bansos di Jakut Salah Sasaran, Warga Bukan Golongan Miskin Dapat Sembako
Virus Corona Bisa Merusak Organ Utama Tubuh Sampai Bertahun-Tahun

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami