Bantu Warga Selaawi yang Diisolasi, Santri di Garut Patungan

Bantu Warga Selaawi yang Diisolasi, Santri di Garut Patungan
PERISTIWA | 2 Juni 2020 23:57 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Santri di Kabupaten Garut, Selasa (2/6) menyalurkan bantuan kepada warga di Kecamatan Selaawi yang diisolasi. Bantuan yang diberikan merupakan hasil udunan atau patungan para santri di Kabupaten Garut yang digagas oleh PC GP Ansor Kabupaten Garut.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Kabupaten Garut, HR M Romli menyebut bahwa bantuan yang diberikan kepada warga di Kecamatan Selaawi dilakukan secara spontan beberapa hari setelah mengetahui adanya desa di Kecamatan Selaawi terpaksa diisolasi mandiri selama 14 hari.

"Para santri ini ada yang ikut udunan beras, uang, dan lainnya semampu mereka. Kita kumpulkan semuanya. Jangan dilihat sedikit atau banyaknya, tapi ini adalah kepedulian santri yang ingin ikut berkontribusi meringankan warga yang harus diisolasi selama 14 hari," sebutnya.

Menurutnya, kepedulian santri kepada warga sudah sepatutnya dilakukan karena merupakan bagian dari masyarakat.

"Kami berfikir bahwa meski sudah ada bantuan dari pemerintah, tetap saja mereka harus kita bantu karena bisa saja pemerintah ini terbatas anggaran dan lainnya," katanya.

Selain itu, pengasuh Pondok Pesantren Al Halim ini juga menyebut bahwa dengan membantu masyarakat sama dengan tidak melupakan jati diri santri yang juga merupakan bagian dari masyarakat. Dengan begitu, sudah sewajarnya kalau kemudian pra santri ikut membantu masyarakat lainnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan memberikan manfaat bagi warga Kecamatan Selaawi. Selain itu juga, apa yang dilakukannya bisa ikut menggugah masyarakat lainnya untuk peduli terhadap sesama, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19. (mdk/rhm)

Baca juga:
Kota Tasikmalaya Terapkan New Normal, Aparat Gabungan Awasi Pusat Keramaian
Ridwan Kamil: Kami Belum Mengizinkan Wisatawan dari Luar Jabar
23 TKI Diamankan TNI AL di Dumai Karena Nekat Pulang Secara Ilegal dari Malaysia
Ganjar Pertimbangkan Potensi Gelombang II Covid-19 Sebelum Terapkan New Normal
Ridwan Kamil Sebut Angka Reproduksi Covid-19 di Jabar Menurun
Menko Luhut Ungkap Butuh 10 Bulan Pariwisata Kembali Pulih Usai Corona

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menolak Bahaya Lebih Baik Daripada Mengejar Manfaat

5