Banyak WNA Ilegal di Apartemen Green Park View, Polisi Koordinasi dengan Imigrasi

Banyak WNA Ilegal di Apartemen Green Park View, Polisi Koordinasi dengan Imigrasi
PERISTIWA | 28 Juni 2020 13:32 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Kepolisian segera berkoordinasi dengan Imigrasi pasca pengeroyokan anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya yang dilakukan oleh Warga Negara Nigeria di Apartemen Green Park View, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (27/6) kemarin. Sebab, polisi menduga ada banyak WNA ilegal yang menetap di apartemen tersebut.

"Memang diduga cukup banyak WNA ilegal di apartemen itu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi saat dikonfirmasi, Minggu (28/6).

Untuk itu, kata Arsya, kepolisian segera berkoordinasi agar hal tersebut dapat dibuktikan. "Saat ini pihak kami masih berkoordinasi dengan Imigrasi untuk meminta data berapa banyak WNA yang over stay di lokasi tersebut," kata Arsya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan, nantinya bila terbukti adanya WNA ilegal, kasus ini akan ditangani Imigrasi.

"Totalnya ada 11 diamankan (pelaku pengeroyokan). Selanjutnya kita juga berkoordinasi dengan pihak Imigrasi. Selanjutnya kita juga berkoordinasi dengan pihak imigrasi, personel Imigrasi juga datang ke TKP untuk diditeksi dan ditangani pihak Imigrasi," kata Yusri.

Sebelumnya, Polisi meringkus sepuluh warga negara asing (WNA) yang diduga terlibat penipuan dalam jaringan (daring) di sebuah apartemen di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (27/6) malam.

"Ada penangkapan pelaku pidana orang asing, 10 orang," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi di Jakarta. (mdk/eko)

Baca juga:
Hendak Ditangkap, 10 WNA Pelaku Penipuan di Cengkareng Serang Polisi
Selama Pandemi Corona, Imigrasi Tolak 242 WNA Masuk Indonesia
Imigrasi Tolak Kedatangan 82 WNA Sejak 5 Januari Hingga 3 Maret
Wabah Virus Corona, 117 WNA Ditolak Masuk Bali
Apartemen Kerap Dirazia Imigrasi, WNA Ilegal Mulai Bersembunyi di Perumahan Warga

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami