Baru Bebas, Mantan Napi Program Asimilasi Covid-19 Ini Malah Curi Motor

Baru Bebas, Mantan Napi Program Asimilasi Covid-19 Ini Malah Curi Motor
PERISTIWA | 14 April 2020 15:16 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Polisi menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial IC dan AC di Singkawang, Kalimantan Barat. Salah satu pelaku merupakan mantan narapidana yang menerima program asimilasi virus corona dan dibebaskan dari lembaga pemasyarakatan pada 9 April lalu.

Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetiyo mengatakan, kedua pria ini ditangkap di dua lokasi yang berbeda. IC ditangkap di Kabupaten Sambas dan AC ditangkap di Kota Singkawang.

"Berdasarkan interogasi, kedua tersangka ini merupakan residivis yang baru saja bebas dari Lapas Singkawang," kata Tri di Singkawang dilansir Antara, Selasa (14/4).

Penangkapan kepada kedua tersangka berdasarkan tiga laporan polisi (LP) mengenai pencurian kendaraan bermotor yang masuk ke Mapolres Singkawang. "Masing-masing tersangka, memiliki cara tersendiri untuk melakukan pencurian," ujarnya.

Seperti tersangka IC, berhasil melakukan pencurian terhadap dua kendaraan bermotor. Yang bersangkutan melakukan pencurian dengan memanfaatkan kondisi motor yang mudah untuk dibawa lari.

"Yaitu dengan cara merusak stang motor, lalu pelaku merusak kuncinya tanpa menggunakan kunci palsu," ungkapnya.

Sedangkan pelaku AC, berpura-pura minta diantar oleh korban berkeliling Kota Singkawang. Apabila kondisi dirasakan aman, pelaku langsung melakukan pengancaman terhadap korban tepatnya di depan SMA Negeri 2 Singkawang.

Baca Selanjutnya: Selain mengamankan kedua tersangka pihaknya...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami