Baru empat jenazah korban pesawat Dimonim Air yang teridentifikasi

Baru empat jenazah korban pesawat Dimonim Air yang teridentifikasi
4 Jenazah Korban Pesawat Dimonim Air Teridentifikasi. ©Liputan6.com/Nafiez
PERISTIWA | 14 Agustus 2018 19:32 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pesawat Dimonim Air yang jatuh di kawasan Pegunungan Bintang, Papua pada Sabtu lalu menewaskan delapan orang. Seluruh jenazah telah dievakuasi ke Jayapura untuk diidentifikasi.

Wakapolda Papua Brigjen Yakobus Majuki menuturkan, dari proses identifikasi yang dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Papua, baru empat jenazah korban yang berhasil dikenali atau diketahui identitasnya. Sementara sisanya masih menunggu proses dan pengambilan data dari pihak keluarga untuk dicocokan.

"Dari empat korban yang teridentifikasi, semuanya dilihat dari data primer berupa sidik jari, gigi, dan DNA. Jika ketiga data itu tidak ada kami juga bisa menggunakan data sekunder bisa properti, fotografi, atau medical record," ujar Yakobus melalui keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (14/8).

Keempat jenazah korban yang teridentifikasi adalah Jamaludin (45), Martina Uropmabin (29), Sefuve Leslie William (53), dan I Wayan Sudiarta (45).

Dengan begitu, keempat jenazah korban sudah bisa dibawa pulang pihak keluarga. Pihak maskapai Dimonim Air bertanggung jawab mengurus kepulangan jenazah korban. Pun terkait asuransi kejiwaan, akan segera diurus sesuai dengan aturan.

Sementara untuk satu korban selamat bernama Jumaidi (12) masih mendapat perawatan intensif. Bahkan dalam waktu dekat, akan dilakukan tindakan operasi.

"Operasi untuk menghentikan peregangan, yang mana perobekan limpa dikarenakan benturan dan saat ini sudah bisa berkomunikasi," ucap Yakobus.

Reporter: Nafiysul Qodar
Sumber: Liputan6.com (mdk/noe)

Baca juga:
Jenazah Jamaluddin korban kecelakaan pesawat di Papua akan dibawa ke Makassar
Evakuasi korban pesawat Demonim jatuh di Oksibil terkendala cuaca
Anak 12 tahun korban selamat pesawat Dimonim jatuh dirawat di RS Bhayangkara Papua
Menhub: KNKT masih selidiki penyebab pesawat jatuh di Papua tewaskan 8 orang
Anak 12 tahun selamat di tengah bahaya lokasi jatuhnya Demonim Air
Jasa Raharja beri santunan korban Pesawat Dimonim

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami