Baru Tiba di Batam, 6 Pekerja Migran Positif Covid-19, Total 29 Orang Terinfeksi

Baru Tiba di Batam, 6 Pekerja Migran Positif Covid-19, Total 29 Orang Terinfeksi
PERISTIWA | 1 Agustus 2020 17:02 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Enam orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) positif terinfeksi Covid-19. Padahal, mereka baru saja tiba di Batam.

"Pada hari ini diperoleh kembali dari laboratorium BTKLPP Batam lanjutan hasil pemeriksaan swab tersebut sebanyak enam orang terkonfirmasi positif," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam Muhammad Rudi dalam keterangan tertulisnya di Batam, Sabtu (1/8).

Sebelumnya, 54 orang pekerja migran Indonesia dari Malaysia dan Singapura tiba di Pelabuhan Internasional Batam Centre, dan menjalani pengambilan swab tenggorokan pada Selasa (28/7).

Sebanyak 23 orang di antaranya telah dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (31/7) dan sudah dirawat di RS Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang.

Dengan penambahan enam orang hari ini, maka total 29 orang PMI positif Covid-19 di Batam.

Sementara itu, hingga Sabtu tercatat 332 kasus positif Covid-19, sebanyak 252 orang di antaranya sembuh, 15 orang meninggal dan lainnya masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit. Data itu di luar PMI yang dinyatakan positif Covid-19 di daerah setempat. Seperti diberitakan Antara. (mdk/rhm)

Baca juga:
Syarat untuk Pekerja Migran yang Ingin Kembali Kerja di Luar Negeri
14 Negara Siap Menerima Pekerja Migran Indonesia di Tengah Pandemi
Pemerintah Cabut Kepmenaker 151, Pekerja Migran Bisa Kembali Bekerja
Polda NTB Tetapkan Tersangka Kasus Pengiriman Pekerja Migran Ilegal ke Luar Negeri
Pekerja Migran Positif Covid-19 Wajib Jalani Karantina

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami