Bawa 3,9 Kg Ganja di Pelabuhan Fidemani, Fernando Diciduk

Bawa 3,9 Kg Ganja di Pelabuhan Fidemani, Fernando Diciduk
Ilustrasi borgol. shutterstock
PERISTIWA | 16 November 2020 09:16 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Tim Opsnal Polsek Waropen Bawah membekuk Fernando Andreas Sembai (25) yang tertangkap atas kepemilikan dan turut membawa narkotika berjenis ganja sebanyak 3,9 Kg saat di Pelabuhan Fidemani Kabupaten Waropen.

"Kami menerima laporan dan mendatangi TKP untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. Kasus tersebut kini telah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Waropen Bawah," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofha Kamal pada keterangannya, Minggu (15/11).

Ahmad menyampaikan bahwa Fernando berhasil ditangkap pada Rabu 21 Oktober sekitar pukul 09.00 Wit, terkait adanya penumpang yang membawa Narkotika jenis Ganja dari Jayapura menggunakan Kapal Perintis KM Puma menuju Kabupaten Waropen.

"Setibanya di Pelabuhan, Tim Opsnal langsung bergerak mencari Fernando dan menggeledah barang milik pelaku. Hingga ditemukan sebanyak tiga paket besar yang berisi narkotika jenis ganja," katanya.

Ketiga paket tersebut tersimpan pada satu buah kantong plastik warna hitam yang dililit lakban, satu buah karung ukuran lima kg yang dililit lakban dan satu buah tas jinjing yang dililit lakban.

"Kini, pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolsek Waropen Bawah untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut," katanya.

Atas perbuatannya Fernando dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman Minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara serta denda paling sedikit Rp800 juta dan palinh banyak Rp8 miliar. (mdk/eko)

Baca juga:
Terbongkarnya Paket Ganja Cair dari China Masuk Bandara Kualanamu
Barang Bukti 53,1 Kg Ganja dari 2 Tersangka Dimusnahkan BNN Sumbar
4 WN Papua Nugini Ditangkap Bawa Ganja 10 Kg untuk Dijual di Jayapura
Polisi Sebut Perairan Jayapura Rawan Penyelundupan Narkotika dari Papua Nugini
Polisi Sita 38 Kilogram Ganja di Malang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami