Bawa Balita untuk Perdaya Korban, Perampok di Batubara Tertangkap Warga

Bawa Balita untuk Perdaya Korban, Perampok di Batubara Tertangkap Warga
PERISTIWA | 28 Agustus 2020 01:01 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Pelaku perampokan di Kabupaten Batubara, Sumut, memanfaatkan rasa kasihan sasarannya sebelum beraksi. Dia menggendong balita dan memohon untuk diantarkan, lalu merampas sepeda motor korban.

Namun aksi pria ini tak berjalan mulus. Korbannya bertahan dan minta tolong sehingga pelaku tertangkap. Berdasarkan informasi dihimpun, tersangka perampokan ini berinisial DSS (38), warga Nagori Bandar Masilam, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Sumut.

“Upaya perampokan ini terjadi Selasa (25/8) kemarin,” kata Kapolsek Indrapura, AKP Sandi, Kamis (27/8).

Dia memaparkan, peristiwa itu berawal saat korban, Suwestira Rangkuti, berangkat kuliah ke Tebing Tinggi menggunakan sepeda motor. Perempuan ini sempat berhenti di kawasan Simpang Bandar Tinggi, Desa Simpang Kopi, Kecamatan Sei Suka, Batubara.

Tiba-tiba DSS yang membawa balita berusia 4 tahun menghampiri korban. Dia memohon diantarkan ke Kompi A Yonif 126/KC Tanjung Kasau. Alasannya ingin menemui abangnya di sana.

Suwestira semula enggan menuruti permintaan DSS. Namun akhirnya dia luluh, terlebih melihat pria itu membawa balita. Perempuan ini mempercayakan kemudi sepeda motornya kepada DSS dan dia duduk di belakang. Namun, mereka justru tidak berhenti di lokasi yang disebutkan. Pelaku memacu sepeda motor ke arah perkebunan ubi Bandar Masilam. Alasannya, dia tinggal di kawasan itu.

Di perkebunan itu, pelaku berupaya merampas sepeda motor korban. Namun, Suwestira melawan dan mempertahankan kendaraannya. Dia juga berteriak minta tolong.

Teriakan perempuan ini didengar warga sekitar. "Melihat kedatangan warga, pelaku berusaha kabur namun berhasil diamankan. Pelaku selanjutnya dibawa warga ke Kantor Pangulu Bandar Masilam," jelas Sandi.

Saat diinterogasi warga, DSS membantah semua tuduhan korban. Namun saat personel Babinkamtibas Bandar Masilam tiba di lokasi, dia akhirnya mengaku.

"Untuk proses penyelidikan, pelaku kemudian di serahkan kepada kita, karena lokasi kejadian merupakan wilayah hukum Polsek Indrapura. Kita juga mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Supra X 125. Pelaku kita periksa lebih lanjut," tutup Sandi. (mdk/ray)

Baca juga:
Seorang Pemuda di Gunung Kidul Ditusuk Begal, Derita Luka Sepanjang 30 cm
Perampok di Ogan Ilir Kritis usai Tabrak Pohon saat Berusaha Kabur
Janjian dengan 'Wanita' dari Facebook, Dua Pemuda Kecele dan Kena Dibegal
Polda Riau Tangkap Perampok Sadis yang Tembak Pipi Korban
Modus Ajak Jalan-jalan, Pemuda Asal Palembang Rampas Ponsel ABG Kenalan Facebook

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami