Bayu Tewas Tenggelam Saat Mancing di Kolam Bekas Tambang

Bayu Tewas Tenggelam Saat Mancing di Kolam Bekas Tambang
PERISTIWA | 22 Februari 2020 09:04 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Kolam bekas tambang batubara di Samarinda, Kalimantan Timur, kembali telan korban. Bayu Setiawan (21), dilaporkan tenggelam di bekas kolam tambang di Lubuk Sawah, kawasan Samarinda Utara, saat memancing.

Peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 18.25 WITA petang tadi. Korban bersama dengan dua temannya, Luthfi (19) dan Febri Sudarmanto (15), memancing di kolam bekas tambang itu.

"Ketiganya ini memancing pakai perahu rakit, di kolam bekas tambang," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Kelas A Kaltim-Kaltara Octavianto, Jumat (21/2) malam.

Belakangan, perahu rakit yang digunakan korban dan dua temannya itu, tersangkut di batang pohon. Ketiganya kemudian berenang karena perahunya tersangkut itu.

"Korban sempat minta tolong dan memegang tangan temannya. Karena temannya tidak kuat, panik, dan teriak minta tolong. Tapi, korban sudah tidak terlihat lagi," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Dari identitasnya, korban diketahui bukan warga setempat, melainkan warga Jalan Gerilya, Samarinda. Kedua teman korban, jadi saksi hilangnya korban di kolam itu. Tim SAR gabungan, bergerak melakukan pencarian korban.

"Sekitar jam 9.45 tadi, tim Rescue Basarnas unit siaga SAR Samarinda lengkap dengan peralatan SAR, bergerak ke lokasi untuk mencari korban, bersama dengan relawan," tutup Octavianto.

Catatan merdeka.com, Bayu jadi korban ke-37 tenggelam di kolam bekas tambang batubara. Sebelumnya, korban ke-36 adalah Hendrik Kristiawan (25), yang meninggal tenggelam di kolam eks tambang di Samboja, Kutai Kartanegara, Kamis 22 Agustus 2019 lalu. (mdk/fik)

Baca juga:
Hadiri Pernikahan Cucu, Nenek 88 Tahun di Simalungun Hanyut
Terpisah Saat Mancing Ikan, ABG Tewas Tenggelam di Kolong Tol Cengkareng
Korban Meninggal Dunia SMP 1 Turi Bertambah jadi 6 Orang
Kronologi Pelajar SMP Terseret Banjir Saat Susur Sungai di Sleman
257 Pelajar di Sleman Terseret Banjir Saat Susur Sungai

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami