Begal Motor Antar Kabupaten Tewas Ditembak Polisi di Karawang

PERISTIWA | 14 Desember 2019 22:03 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Seorang pelaku tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (begal) tewas setelah ditembak oleh tim Anaconda Sat Reskrim Polres Karawang. Pelaku dihadiahi timah panas, lantaran melawan petugas saat akan ditangkap.

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin, mengatakan pelaku bernama Winata alias Denggol, warga Dusun Kalen Asem, Desa Tempuran, Kecamatan Tempuran,Karawang. Penangkapan terhadap pria 28 tahun itu dilakukan di wilayah Citra Kebun Mas, Karawang saat hendak melakukan aksi pencurian.

"Pelaku ditembak secara tegas dan terukur, karena melawan saat akan diringkus karena membahayakan petugas," kata Arif Rahman, Sabtu (14/12) di ruang forensik RSUD Karawang.

Dikatakan Arif, setelah mendapat informasi keberadaan Winata, polisi kemudian melakukan pengejaran. Namun pelaku justru mengeluarkan senjata api dan berupaya menembak petugas. Hingga akhirnya dilumpuhkan.

"Pelaku merupakan residivis sering keluar masuk penjara ," katanya.

Pelaku diketahui kerap melakukan kejahatan di sejumlah wilayah seperti kabupaten Subang ,Purwakarta dan Cikarang Bekasi serta Karawang. Dalam aksinya tidak segan-segan melukai dan menodongkan senpi kepada korban.

"Tersangka sudah beraksi 19 lokasi di berbagai daerah," Arif. (mdk/lia)

Baca juga:
Demi Dapat Klaim Asuransi, Bule Asal Australia Mengaku Dibegal di Bali
Alarm Motor Curian Berbunyi, Maling di Karawang Babak Belur Dihajar Warga
Begal Bersenjata Tajam Beraksi di Bekasi, Tangan Korban Ditebas Nyaris Putus
Polisi Telusuri Kabar Perempuan Australia Jadi Korban Begal di Bali
Bacok Korban Hingga Cacat, Begal Sadis di Surabaya Ditembak Mati
Begal Sadis di Jombang Ditembak Polisi

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.