Begini Kondisi Kos Tempat Ibu Muda Meninggal saat Lahirkan Anaknya Sendiri

PERISTIWA | 22 September 2019 14:29 Reporter : Ahdania Kirana

Merdeka.com - Kamar Kos Belalang di Rawajati Timur, Pancoran, Jakarta Selatan menjadi saksi bisu meninggalnya Atika Febriyani atau AF (25) ketika berusaha melahirkan bayinya. Dia ditemukan oleh warga setelah 2 hari meninggal terkunci dalam kamar.

Merdeka.com mencoba mendatangi lokasi kejadian. Kondisi kos-kosan sepi setelah adanya penemuan mayat Atika. Hanya terlihat dua motor yang terparkir dan beberapa pakaian dijemur di lantai dua. Padahal kos-kosan tersebut terdiri lebih dari 20 kamar.

Saat memasuki kawasan kos, tidak ada kegiatan dari penghuni. Naik ke lantai 2, bau anyir menyengat. Asal bau tersebut bersumber dari darah bekas kejadian yang belum dibersihkan. Ini lantaran polisi masih hendak mendalami kasus tewasnya Atika.

Setelah penemuan mayat tersebut, penghuni memutuskan untuk meninggalkan kos. Sebelum pergi mereka menyalakan semua lampu, begitu juga kamar yang ditinggali Atika. Dan itu biasa dilakukan semua penghuni kos saat ada kabar duka.

Tetangga sebelah kamar kos Atika, Anna mengatakan, dirinya sempat mengungsi sesaat setelah jenazah Atika ditemukan. Namun keputusan kembali tidak bisa ditentang. Aktivitas tidak bisa berhenti lantaran penemuan mayat tersebut.

"Besok kan kerja, anak sekolah, kalau masih ngungsi jadi ribet. Makanya mulai hari ini mau tidur di sini aja, kalau gak balik-balik kan nanti makin susah aktivitas," katanya kepada merdeka.com, Minggu (22/9).

Mengenai warga kos yang lain, dia mengaku, tidak mengetahui kemana mereka mengungsi. Namun sebelum mengungsi, ada satu kebiasaan yang dilakukan kala mendengar kabar duka. Dimana seluruh lampu ruangan dinyalakan, termasuk di kamar Atika.

"Kan kalau ada yang meninggal, lampu-lampu dinyalain gitu. Ini kalau malam semua lampu di luar nyala, lampu di kamar korban sih dinyalain terus," tutup Anna.

Sebelumnya, Kapolsek Pancoran, Kompol Endang Arifi, menyebutkan ibu yang meninggal adalah Atika Febriyani (25), yang ditemukan dalam posisi terlentang dan bayi yang sudah keluar dari rahimnya.

"Korban diduga meninggal dunia sewaktu melahirkan kehabisan napas, dan diperkirakan korban sudah meninggal dunia lebih dari dua hari," ujar Endang. Demikian dikutip dari Antara, Sabtu (21/9).

Endang mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, jasad ibu dan bayinya ditemukan oleh tetangga kos sebelah kamar yang mencurigai adanya bau tak sedap di sekitar kamar kos-kosan Belalang No 10 B Kamar 11 lantai dua RT 04/02 Rawajati, Pancoran, Sabtu pagi.

Kamar tersebut dalam keadaan terkunci dari dalam. Dari lubang jendela, terlihat korban bersama bayinya yang baru dilahirkan ditemukan meninggal dunia.

Baca juga:
Ibu yang Tewas Saat Melahirkan Sendiri Dikenal Tertutup dan Pendiam
VIDEO: Ibu Muda Meninggal saat Lahirkan Anak di Indekos
Ibu & Bayi Dilahirkannya Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos, Diduga Sudah 2 Hari
Fakta Baru Pembunuhan Asih Korban Pesugihan di Lebak
Nenek Aryami Ditemukan Setelah Warga Mencium Bau Menyengat
10 Hari Hilang di Hutan Bondowoso, Nenek 88 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

(mdk/fik)

TOPIK TERKAIT